Sukses

Lifestyle

Ayu Dinastity: Peran Ganda Menanti Perempuan Sejak Lahir

Next

rexona do moreLakukan: Area Manager

Terlahir sebagai seorang perempuan, kita diharapkan untuk bisa menyeimbangkan berbagai peran yang dihadapi dan menjalankan tiap peran dengan maksimal. Ayu Dinastity, perempuan kelahiran 1989 yang pernah menjalani pendidikan sebagai fashion designer, sadar bahwa perempuan memang dilahirkan untuk menjalani peran ganda dalam hidupnya.

rexona do more“Ya, saya sangat yakin bahwa perempuan terlahir memang untuk menjalani peran ganda. Contoh paling simple adalah mama. Di rumah, mama harus menjalani peran sebagai istri dan juga orangtua yang harus mengurus anak-anak dan suami. Tapi, di luar mama juga ada kegiatan lain yang ia ikuti dan dengan ia juga harus menjalani peran lain di luar. Begitu pun dengan saya, selain sebagai seorang anak, saya pun berperan sebagai seorang manager, freelancer untuk menyalurkan passion saya dalam bidang fashion, dan pastinya juga seorang pacar,” ujar Ayu saat ditemui FIMELA.com di sela-sela persiapannya berangkat ke kantor.

Terhitung sudah 3 bulan, perempuan yang pernah menempuh pendidikan di Lasalle College ini menjalani profesi sebagai Area Manager di sebuah perusahaan retail ternama. Sebagai Area Manager, Ayu berperan sebagai pembimbing dan motivator para pekerja di toko-toko yang berada di bawah pengawasannya.

“Saya menangani sekitar 10 brand dengan 17 sampai 18 toko yang tersebar di 2 pusat perbelanjaan besar di Jakarta Selatan. Pekerjaan saya sebagai Area Manager menuntut mobilitas yang tinggi karena saya in charge langsung di 2 pusat perbelanjaan. Fun sih menjalaninya karena memang kerjanya keluar masuk mall setiap hari dan menampung cerita dari para pekerja di toko-toko. Walaupun harus masuk 6 hari selama seminggu, tapi saya tetap fun,” Ayu bercerita.

Next

 

rexona do moreLakukan: Desainer Freelance

Selain sebagai Area Manager, Ayu pun sesekali menerima pekerjaan lain. “Sesekali saya menjadi freelancer mendesain baju karena memang sebelumnya saya juga bekerja sebagai desainer untuk mendapatkan uang tambahan. Tapi, untuk sementara, pekerjaan sebagai desainer belum ada rencana untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama. Saya sudah cukup senang menjalani peran saya sebagai Area Manager dan freelancer desainer sekaligus,” tuturnya sambil tertawa ringan.

Passion-nya pada dunia fashion terlihat dari banyaknya hasil sketsa yang berjajar di dinding kamar Ayu. Sementara ini, Ayu bekerja sebagai fashion designer freelance di sebuah brand yang memproduksi baju batik. Ayu mengaku, dengan menjalani perannya sebagai fashion designer freelance, ia bisa menyalurkan passion dan hobinya sekaligus dengan bonus penghasilan tambahan.

Next

 

rexona do moreLakukan: Anak

Dalam menjalani peran gandanya, Ayu sadar bahwa ia sangat membutuhkan dukungan dari keluarga, terutama orangtuanya. Walaupun jarang bisa berkomunikasi langsung dengan orangtua dan anggota keluarga lainnya di rumah setiap hari, Ayu tetap mengusahakan setidaknya tetap ada komunikasi sekalipun lewat handphone.

rexona do more“Memaknai setiap peran yang kita jalani merupakan kunci utama agar bisa menjalani setiap peran dengan optimal. Sebagai seorang anak, walaupun setiap hari tidak mungkin bisa ngobrol langsung dengan mama-papa, tapi paling nggak ada sedikit komunikasi dengan mereka sekalipun harus lewat BBM. Memang seharusnya kita bisa menyediakan waktu untuk bisa berkomunikasi dengan mereka setiap hari, tapi kesibukan saya dan yang lainnya ternyata nggak memungkinkan kita untuk selalu bersentuhan langsung. Karena itu, biasanya saat akhir pekan biasanya kami menghabiskan waktu bersama, karena saya sadar bahwa saya tidak bisa menjalani semua peran saya dengan baik sampai saat ini tanpa dukungan mereka,” papar Ayu sedikit serius.

Ya, sebagai seorang perempuan, kita pasti ingin bisa melakukan lebih untuk menyeimbangkan semua peran yang harus kita jalani. Peran ganda sepertinya memang sudah menanti para perempuan sejak kali pertama kita terlahir di dunia. Jika kita bisa melakukan lebih banyak peran untuk mendapatkan hasil yang lebih, mengapa harus kita harus mundur dan hanya fokus pada diri sendiri?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading