Sukses

Lifestyle

Latihan Sabar Jelang Puasa Ramadan, Lakukan Hal Ini Saat Kamu Hampir Bertengkar sama Pacar

Fimela.com, Jakarta Perbedaan pendapat dengan pacar seringkali memicu pertengkaran. Besar atau kecil perbedaan pendapat tersebut, cara menghadapinya harus tetap dengan pengertian dan kesabaran dari kamu serta si pacar.

Tanpa pengertian dan kesabaran dalam menghadapi perbedaan pendapat tersebut, setiap masalah kecil bakalan jadi besar. Hubungan kalian bakalan dipenuhi dengan pertengkaran yang tak semestinya dan pada akhirnya akan berbalik jadi boomerang bagi hubungan tersebut.

Pertengkaran memang baik bagi hubungan, tapi bukan berarti kamu dan pacar harus sering bertengkar agar hubungan kalian semakin baik. Justru, kalian harus berusaha menyelesaikan setiap pertengkaran sampai tuntas karena di situlah peluang untuk mendewasakan diri dan hubungan kalian ada; dari solusi yang kalian pilih.

Belajarlah untuk terus bersabar dan mengerti si dia, dia pun harus melakukan hal yang sama terhadapmu. Memang akan sulit pada awalnya, karena itu berarti kalian harus menyamakan tujuan bersama dan mengesampingkan semua ego pribadi.

Jika memang kalian sungguh-sungguh berniat mempertahankan hubungan, semua pasti bisa dilakukan. Sekarang, setiap kamu mencium bau-bau pertengkaran sama pacar, coba kamu ucapkan kalimat-kalimat pamungkas ini. Hitung-hitung belajar sabar jelang puasa ramadan!

Hitung-hitung Latihan Puasa Ramadan, 3 Kalimat Ini Bisa Redakan Emosi Pacar

"Yaudah, kamu ngomong duluan, aku dengerin.." Penting sekali memberi ruang bagi pacar untuk membicarakan unek-uneknya terhadapmu. Selain membuat dia merasa nyaman karena didengar, ini juga akan membuat kalian mampu menyelesaikan masalah dengan lebih baik.

"Pertengkaran ini adalah tentang kita vs masalah, bukan aku vs kamu dan masalah atau kamu vs aku dan masalah. Kita ini satu tim, jadi ayo cari solusinya bersama," Biasakan untuk selalu mengingatkan bahwa setiap permasalahan yang terjadi adalah tanggung jawab kalian berdua, bukan hanya salah satu pihak saja. Yang harus dilawan adalah masalah tersebut, bukan pacarmu.

Masih belum bisa meredakan pertengkaran juga? Ucapkan satu kalimat pamungkas..

"Kalau masih marah banget begini, mending kita diam dulu, nanti ngobrol lagi kalau sudah lebih tenang." Percuma ngobrol untuk menyelesaikan masalah kalau emosi masih menguasai, takkan ada solusi yang cukup baik bagi hubungan kalian. Jadi, diamlah dan tak saling bicara sejenak. Beri jeda untuk berpikir dan merindu, biar kalian semakin memaknai arti hadirnya satu sama lain dalam hidup.

Esensi puasa kan menahan napsu, salah satunya adalah napsu untuk marah-marah. So, belajar nahan sabar dulu deh dari sekarang dalam rangka menjelang Ramadan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading