Sukses

Lifestyle

Sensasi Minum Setengah Kilo Sayur dan Buah dalam Satu Botol

Mengonsumsi sayuran dan buah diperlukan tubuh tiap harinya agar kebutuhan mineral dan vitamin terpenuhi. Tahukah kamu, Fimelova? Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pangan Sedunia (FAO) menyarankan agar menyantap 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayur per hari. Bagi yang doyan makan sayur dan buah, porsi tadi nggak menjadi masalah untuk disantap. Namun, bagi yang kurang menggemari sayuran dan buah, alternatif pengolahan mungkin diperlukan. Seperti yang pernah kami bahas sebelumnya, smoothies sehat (link) jadi salah satu jalan keluarnya.

Namun belakangan dengan metode cold-pressed, alternatif mengonsumsi buah dan sayuran jadi bertambah. FIMELA.com bertemu dengan Tirta, pemilik brand Elevate Juicery sekaligus salah satu penggagas metode tadi di Indonesia. “Kami adalah cold-pressed company yang menghasilkan minuman yang berasal dari sari buah dan sayuran. Dengan metode ini oksidasi yang terjadi minim dan nutrisi yang diperoleh lebih tinggi dibanding cara lainnya,” jelas Tirta yang memiliki latar belakang pendidikan finance ini.

Bersama salah satu rekannya yang belajar di bidang Teknologi Pangan, Lydia, ia mendirikan cold-pressed juice company and vegan bakery bernama Elevate Juicery. Ia memasarkan minuman sehat tadi lewat akun instagram @elevatejuicery dan Pasar Organik Jakarta yang biasa di gelar saat car free day.

Tirta sendiri mengaku ingin menularkan gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. Keinginan itu sudah muncul ketika ia mengemban ilmu di Negeri Kangguru, Australia. Yup, di luar negeri minuman sehat dengan metode cold-pressed memang sudah sangat menjamur di sudut-sudut kota.

Dalam setiap produk minuman yang dijual di Elevate, “Terdapat setengah kilo sayur dan buah,” kata Tirta. “Mungkin kalau memakan langsung dalam sejumlah tadi sangatlah kenyang. Yang menguntungkan dari metode ini, nutrisi yang diserap tubuh sangatlah cepat karena berbentuk cairan,” tambahnya.

FYI, proses yang dilakukan tanpa menambahkan gula, pengawet bahkan air, lho, Fimelova! “Metode lain misalnya dengan cara jus biasa degradasi akan terjadi setelah 15 menit. Tapi, dengan sistem ini minuman bisa bertahan hingga 2 hari,” ungkapnya.

Bukan hanya mencampurkan sayuran dan buah saja, Elevate juga menggabungkan rempah-rempah, seperti jahe yang mampu merangsang kelenjar pencernaan. Rasa manis yang dihasilkan selain sayur pun berasal dari Tanaman Agave. 

Hm,  menarik untuk dicoba buat kamu yang kurang memiliki asupan sayur dan buah nih, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading