Sukses

Lifestyle

Sinyal-Sinyal yang Diperhatikan Lelaki Saat Kencan Pertama!

Next

Jakarta Apakah kamu datang tepat waktu?

Muncul terlambat bisa membuat mood pasanganmu berantakan, lho. Well, terlambat 10 menit masih bisa dimaklumi tapi bila sudah sejam, itu artinya kamu nggak menghargai usaha dan waktu yang telah diberikan pasanganmu. At least, menurut Ade, seorang desain grafis, "Bila kamu memang datang nggak tepat waktu, beri kabar pada pasangan kencanmu," sarannya. Membuatnya menunggu lama nggak bikin dia penasaran malah justru dia bisa meninggalkanmu, Fimelova!

Apakah kamu mempersiapkan bahan obrolan?

Biasanya saat kencan pertama, kamu nggak punya banyak pengetahuan tentang Si Dia. Mempersiapkan pertanyaan atau bahan obrolan saat kencan wajib dilakukan. Percaya atau nggak, sebagian lelaki memperhatikan topik pembicaraan yang dilempar oleh perempuan untuk buat obrolan semakin hangat. "Isi percakapan dan topik yang diobrolkan pasti jadi hal yang aku perhatikan," ungkap Adiprasetyo, seorang HR manager.

"Kadang banyak perempuan yang nggak nyambung saat diajak ngobrol. Paling seru menurut aku mendengarkan dia bercerita banyak hal," cerita Eng, seorang fotografer. Biasanya Eng memang memberikan waktu bagi teman kencannya untuk bercerita banyak. "Perempuan terlalu pendiam bikin aku malas melanjutkan hubungan. Menurut aku, diam itu hanya berarti dua hal, entah ia pemalu atau memang nggak pintar," tuturnya.

 

Next

 

Apakah kamu berikan tanggapan terhadap obrolannya?

Oke, Si Dia membicarakan hal yang nggak kamu suka atau mengerti, mungkin tim bola favoritnya atau lainnya. Meski memang topik tadi di luar jangkauanmu, seenggaknya kamu bisa memberikan tanggapan yang baik terhadap obrolannya. "Aku memperhatikan balasan yang diberikan lawan kencan saat aku membuka sebuah topik obrolan. Walaupun sebenarnya dia nggak tertarik, at least ia harus tunjukkan sedikit saja sikap kalau ia get into the subject," tutur Hamada, seorang professional dancer. Nah, melontarkan sedikit pertanyaan nggak berarti kalau kamu nggak pintar di depannya justru sinyal kalau kamu memang tertarik dengan bahan obrolan yang dikeluarkan Si Dia.

Apakah kamu terlihat siap dari segi penampilan?

Nggak bisa dipungkiri tampilan visual bagi sebagian lelaki sangat penting. Adiprasetyo kembali mengaku kalau penampilan hal pertama yang dinilai. "Cara berpakaian dia haruslah sesuai dengan tempat dan kondisi," tuturnya. Fitya, seorang HR manager, pun sependapat dengan Adiprasetyo. Bukan hanya itu, Fitya juga menambahkan kalau tampil wangi masuk dalam poin penilaian. "Aku sangat memperhatikan urusan bau badan. Kalau kencan pertama saja sudah mengecewakan, jangan harap berlanjut ke kencan berikutnya," ungkapnya.

 

Next

 

Apakah kamu mendengarkan saat ia berbicara?

Ada saatnya kamu harus berbicara banyak namun ada saatnya kamu diam dan mendengarkan Si Dia. Dengan sikap itu, justru memberikan gambaran ke pasanganmu kalau kamu peduli dan tertarik dengan ceritanya. "Saat aku berbicara, aku menilai apakah lawan kencanku mendengarkan dengan serius. Dari situ aku tahu, apakah ia menghargai aku atau tidak," ucap Moonstar, seorang fotografer. Ade juga mengingatkan, "Sibuk dengan gadget saat mengobrol is a big no. Please, jauhkan gadget saat momen kencan pertama," sarannya.

Apakah kamu tertawa?

Ini adalah kencan pertama, jadi jangan terlalu menganggap semua serius. Mengeluarkan sedikit tawa membuat kamu berdua akan lebih relaks. Bila memang leluconnya mampu membuatmu tertawa lebar, mengapa tidak dilakukan? "Tertawa membuat suasana jauh lebih cair," ungkap Andri, seorang pegawai negeri.

 

Next

 

Apakah kamu cukup menggoda?

Menggoda bukan hanya berarti berpakaian seksi tapi diartikan banyak hal bagi lelaki. Eye contact menjadi salah satunya, "Lewat tatapan mata aku tahu apakah perempuan yang aku kencani bikin aku nyaman atau tidak," ungkap Pria, seorang mahasiswa. Hal lainnya yang bisa kamu lakukan adalah memberikan sedikit pujian terhadapnya, bisa tentang caranya berpakaian sampai prestasinya dalam pekerjaan.

Apakah kamu cukup sopan memperlakukan orang di sekitar?

Kamu harus bisa baik pada siapapun, bukan hanya lawan kencanmu. Semua di sini termasuk penjaga parkir, pelayan restoran, dan lainnya. "Sikap dia memperlakukan pelayan restoran jadi hal penting yang aku lihat," ungkap Fitya kembali.

Nah, dari sekian pertanyaan tadi apakah semua jawabanmu "Ya", Fimelova? Bila 'Ya', selamat kamu berkesempatan melalui kencan kedua. Bila "Tidak", masih ada waktu untuk latihan agar kencan pertamamu berlanjut. Berani mencobanya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading