Sukses

Lifestyle

Hubungan Putus Nyambung Itu Melelahkan, Tempuh 4 Langkah Buat Bikin Kalian Putus Betulan

Fimela.com, Jakarta Putus cinta pasti selalu jadi bagian dari perjalanan asmara seseorang dalam hidupnya. Semakin banyak bertualang, akan semakin beragam pengalaman seseorang hidup berpasangan. Mungkin menjalin hubungan dengan satu orang dan putus nyambung menjadi bagian dari pengalamanmu.

Pernah kah kamu menjalin hubungan putus nyambung? Ditarik ulur, bentar-bentar putus, marahan, balikan lagi, dan itu semua terjadi berkali-kali. Pastinya kondisi itu melelahkan secara psikis, ya.

Satu dua kali bisa dimaklumi, tapi kalau terlalu sering seperti itu lama-lama kesabaran habis juga, Berpisah yang sebenar-benarnya mungkin jadi jalan terbaik daripada terus-terusan tersiksa. Namun, mengakhiri hubungan semacam itu memang bukan hal mudah saking seringnya 'perpisahan' itu dipermainkan.

Untuk itu, kamu harus benar-benar mengatur semuanya agar perpisahan kali ini bisa jadi penutus perjalanan kalian yang melelahkan karena kebanyakan putus nyambung.

1. Ajak bicara saat mood stabil

Cari waktu yang tepat da ajak dia bicara empat mata. Sampaikan semua uneg-uneg dan perasaanmu. Secara perlahan katakan kalau kamu ingin benar-benar mengakhiri semua hal yang bikin kamu capek. Sampaikan juga kalau sekarang adalah saat yang tepat untuk mengambil jalan sendiri-sendiri. Intinya, jangan putus saat kalian sedang menghadapi masalah.

Putus Nyambung Itu Melelahkan, Coba Sudahi Betulan Dengan Cara Ini

2. Minta bantuan orang yang diseganinya

Bukan bermaksud untuk menyudutkannya atau "mengeroyoknya". Tapi agar kamu tidak merasa kesulitan menyampaikan keinginanmu untuk putus, mungkin kamu butuh bantuan atau dukungan dari orang lain. Coba minta bantuan dari seseorang yang dekat dengannya, supaya nanti komunikasinya pun bisa jadi lebih nyaman. Orang tersebut berfungsi sebagai mediator kalian.

3. Beri kado perpisahan

Kamu bisa menyiapkan kado atau sesuatu untuk diberikan sebagai tanda perpisahan. Kado ini bisa dalam bentuk apa saja. Bisa benda yang sangat disukainya, tapi juga bisa berisi barang-barang yang pernah memberi kesan mendalam di hubungan kalian. Kado ini bisa jadi penanda kalau keputusanmu saat ini sudah benar-benar bulat. Tidak lagi mau dipermainkan seperti yang sudah-sudah.

Bebaskan Diri, Niscaya Kamu Akan Merasakan Cinta dan Hubungan yang Lebih Indah

4. Memberinya kebebasan untuk dekat dengan cewek lain

Tak perlu saling benci atau menyimpan dendam. Saat mengakhiri hubungan kali ini, beri dia kebebasan untuk move on. Begitu juga dengan dirimu, izinkan dirimu untuk berjuang membuka lembaran baru. Sehingga tak ada lagi paksaan atau ikatan yang mengekang. Saatnya untuk sama-sama bahagia.

Memang mungkin nggak bakal gampang untuk mengakhiri sebuah hubungan. Tapi pastinya selalu ada cara yang bisa diambil untuk bisa bahagia dengan jalan hidup masing-masing, ya kan?

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading