Sukses

Lifestyle

Perselingkuhan dan Ukuran Jari Manis, Apa Hubungannya? Cek di Sini!

Jakarta Rasa curiga apakah pasangan kita selingkuh atau tidak, memang kadang membuat hubungan tersebut malah jadi memburuk. Luckily, ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan apakah pasanganmu itu memiliki kemungkinan untuk berselingkuh atau tidak. Dan 9 pertanda ini pun ternyata berdasarkan dari studi/ penelitian, Fimelova. So, let’s read and learn.

Mereka Terlihat Berpotensi Berselingkuh

Banyak yang bilang kalau intuisi perempuan itu rata-rata memang benar. Well, sebuah studi di Brigham Young University pun membuktikan hal ini. Kalau kamu merasa pasanganmu adalah a cheater, mungkin saja memang benar. Studi tersebut menemukan fakta bahwa banyak orang yang bisa ‘menebak’ dengan benar apakah pasangannya itu seseorang yang suka berselingkuh atau tidak, meski tanpa adanya background information apapun.

Adanya Faktor Keturunan

Misalnya, jika ayah dari pasanganmu adalah orang yang suka atau pernah berselingkuh, kemungkinan besar hal tersebut juga bisa menurun ke anaknya. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh antropolog Ceko, gen bisa menjadi faktor yang bertanggung jawab atas perselingkuhan yang dilakukan oleh pasanganmu. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa laki-laki yang memiliki ayah yang suka atau pernah berselingkuh kemungkinan besar akan melakukan perselingkuhan juga.

Teman Mereka Juga Suka atau Pernah Berselingkuh

77% dari laki-laki yang suka atau pernah berselingkuh, biasanya juga memiliki teman yang melakukan hal tersebut. Hal ini diungkapkan oleh M. Gary Newman, penulis dari buku “The Truth About Cheating”.

Mereka Suka Hangout dengan Seseorang yang Terlihat Kurang Menarik

Mungkin kedengarannya aneh dan tidak masuk akal. Tapi inilah yang diungkapkan di sebuah dating site, Victoria Milan. Mereka biasanya lebih cenderungcheating dengan seseorang yang terlihat kurang menarik dibandingkan dengan pasangan aslinya.

Mereka Pernah Berselingkuh

Well, boleh saja sih kamu memberikan kesempatan kedua. People can change, after all. Tapi, satu hal yang harus kamu ingat adalah jika ia pernah berselingkuh di hubungan sebelumnya, ia bisa saja kembali berselingkuh saat menjalin hubungan denganmu. Hal ini pun berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of South Alabama.

 

foto: Glamour

Next

Introvert

Seseorang yang memiliki sifat introvert memang bukan tipe yang bisa menggoda. Tapi, menurut studi yang dilakukan oleh beberapa universitas di Amerika membuktikan bahwa mereka yang bersifat introvert biasanya nggak terganggu jika ada seseorang yang menggoda mereka.

Memiliki Jari Manis yang Panjang 

Sounds funny? Tapi inilah yang dibuktikan oleh University of Oxford. Studi tersebut menunjukkan bahwa orang yang memiliki jari manis lebih panjang dibandingkan dengan jari telunjuk cenderung bisa melakukan perselingkuhan. Ini menandakan bahwa ia memiliki tingkat testosterone (hormon yang berkaitan dengan seks) yang tinggi.

Merasa Cemas dan Gugup

Menurut sebuah studi yang sudah sempat diterbitkan di Journal of Applied Psychology, kalau kamu merasa pasanganmu sering merasa cemas atau gugup, kemungkinan besar ia memang sedang berselingkuh atau memiliki potensi sebagai orang yang suka berselingkuh.

Kebanyakan Dilakukan oleh Laki-laki

Mungkin terdengar tidak adil. Tapi inilah studi yang dibuktikan oleh University of Oxford. Tidak semua laki-laki, memang. Tapi penelitian tersebut mengatakan bahwa 57% laki-laki, biasa tidak bersikap jujur kepada pasangannya, sementara perempuan ‘hanya’ 47% yang seperti itu.

Memiliki hubungan yang awet memang tidak mudah. Itulah mengapa kejujuran menjadi salah satu faktor terpenting di dalamnya. Seperti yang dikatakan oleh James E. Faust, “Honesty is more than not lying. It is truth telling, truth speaking, truth living, and truth loving.”

 

foto: via returnofkings.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading