Sukses

Lifestyle

Apa yang harus Diperhatikan saat Memilih Fotografer Pernikahan?

Jakarta Menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan momen-momen terbaik kamu, sama pentingnya dengan memilih vendor pernikahan lainnya. Ada beberapa hal mendasar yang harus Anda tanyakan kepada fotografer. Simak tips berikut ini!

Paket Foto Wedding

Saat memilih paket yang terbaik, sesuaikan dengan budget. Tanyakan dengan detail mengenai isi paket yang ditawarkan. Mulai dari foto lamaran, pre-wedding, hari pernikahan, tipe album, hingga hasil cetak. Bandingkan dengan paket lainnya agar kamu mendapatkan value yang terbaik.

Lihat portofolio

Penting untuk melihat hasil foto dari beberapa project sebelumnya. dengan begitu kamu bisa mendapatkan bayangan, bagaimana hasil karyanya nanti. Kamu tentu tidak ingin membeli kucing dalam karung bukan?

Berapa banyak foto wedding yang dikerjakan dalam setahun

Jam terbang sangatlah penting. Kamu hanya memiliki kesempatan sekali seumur hidup untuk diabadikan di hari pernikahan. Memilih fotografer dengan kredibilitas yang baik akan membuat Anda lebih tenang. Jika fotografer tersebut terdaftar di dalam wedding directory, jangan lupa baca semua review yang ditulis oleh klien sebelumnya.

Jam Kerja dan Fee

Apabila ada ekstra charge jika overtime, tentunya kamu bisa mengantisipasinya terlebih dulu. Komunikasikan rundown seluruh rangkaian acara. Pastikan mereka memiliki jadwal yang terkini dan hadir tepat waktu. Diskusikan momen apa saja dan seperti apa yang harus diabadikan, agar hasilnya dapat sesuai dengan harapanmu.

Proses Pembayaran

Negosiasikan tipe pembayaran ini secara bijak. Biasanya kamu harus membayar sejumlah down payment sebelum acara berlangsung. Usahakan pelunasan terjadi saat semua hasil dokumentasi sudah hampir selesai dari proses editing. Biasanya kamu akan menunggu beberapa waktu untuk menerima semua hasil dokumentasi. Hal ini mencegah agar tidak terjadi keterlambatan yang terlalu lama.

 

Penulis: Andwi F. Larasati

Fotografer: Laura Babb

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading