Sukses

Lifestyle

3 Fakta Soal Vaginoplasty, Operasi yang Dijalani Nikita Mirzani

Fimela.com, Jakarta Nikita Mirzani baru sja selesai menjalani sebuah operasi. Bukan operasi pengangkatan penyakit, atau juga operasi plastik pada wajah, melainkan vaginoplasty. 

Operasi ini merupakan operasi pada vagina, atau biasa disebut sebagai operasi peremajaan vagina. Dilansir dari Plastic Surgery, operasi ini merupakan salah satu bentuk operasi plastik yang memperbaiki dan mengencangkan otot vagina yang mengendur usai melahirkan. 

Jadi, setelah melahirkan, perempuan akan mengalami pengenduran pada otot vagina. Otot yang kendur ini bukan cuma bisa mengurangi rasa nikmat pada pasangannya, tapi juga menjadi sulit mencapai orgasme. 

Seberapa kendurkah otot vagina usai melahirkan? Otot vagina bisa kehilangan kekutannya. Namun, tergantung dari kondisinya masing-masing. Kadang, otot sangat kendur bahkan nggak bisa menahan tampon di dalam. 

Lalu, seperti apa operasi yang bisa mengencangkan kembali otot vagina, atau juga disebut vaginoplasty?

Prosedur Operasi

Terus, seperti apa prosedur operasi ini? Jadi, dokter akan mengangkat jaringan, atau mengambil jaringan dari bagian tubuh lain untuk ditempel pada jaringan vagina. Jaringan yang berlebihan dibuang terdahulu, dan kemudian dokter akan merapatkan jaringan dan otot dinding vagina. 

Sebenarnya, prosedur ini dulu dilakukan untuk membantu perempuan-perempuan yang mengalami kecacatan pada vagina, saat lahir. Misalnya, vagina mengalami malformasi, seperti terlalu pendek, atau bahkan lahir tanpa vagina. 

Risiko Operasi

Setiap pembedahan pasti memiliki risiko. Termasuk vaginoplasty. Risikonya, antara lain, infeksi, pendarahan, dan juga rasa sakit. 

Seperti yang dialami Nikita Mirzani. Dia mengaku sangat kesakitan usai menjalani operasi ini. Namun, dilansir dari salah satu media online, Niki merasa rasa sakit ini akan terbayarkan dengan hasil yang memuaskan nantinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading