Sukses

Lifestyle

Sedang Memilih Dekorasi Pernikahan? Baca Tips Berikut!

Jakarta Dekorasi pernikahan merupakan salah satu elemen penting dalam pesta pernikahan kamu. Dengan elemen yang tepat, suasana yang cantik dan romantis bisa terwujud sesuai dengan keinginanmu. Waktu yang tepat untuk mulai merencanakan dekorasi pernikahan adalah 4 hingga 6 bulan sebelum tanggal pernikahan yang sudah ditentukan. Beberapa dekorator berpengalaman seperti PF Decoration asal Surabaya, Lotus Design asal Bandung, dan Stupa Caspea Event Decoration asal Jakarta, bisa menjadi pilihan. Agar memudahkan kamu, simak beberapa langkah berikut ini sebelum berdiskusi dengan dekorator pilihan.

Tentukan Tema

Jenis pernikahan akan menentukan tema dekorasi. Jika kamu mengusung pernikahan tradisional dan menggunakan adat dari daerah tertentu, maka beberapa elemen khas dari daerah tersebut bisa diangkat menjadi tema besarnya. Jika kamu akan menyelenggarakan pernikahan bergaya internasional maka kamu bisa memilih dari beberapa tren yang kini sedang populer. Deasy Maharani dari Jonquilla Decor asal Bali mengatakan gaya rustic kini sedang digemari. “Di tahun ini, kami lebih mengeksplorasi gaya dekorasi rustic dengan sedikit menambahkan sentuhan glamour pada elemen-elemen detailnya,” ujarnya. 

Pilih Palet Warna

Warna akan memudahkan kamu untuk membangun suasana yang selaras. Warna-warna lembut seperti palet warna pastel, sesuai untuk acara pagi dan siang hari. Sedangkan warna bold seperti merah, fuchsia, oranye, dan biru merupakan beberapa tren warna yang populer di 2015. Agar lebih menarik, kombinasikan dengan sentuhan metalik agak kesan mewah dapat tercapai.

Surprise Element

Untuk membuat suasana terasa lebih hidup, jangan lupakan sentuhan elemen yang dapat memberikan kesan beda. Pencahayaan yang tepat, bisa menjadi faktor penting yang dapat menghidupkan suasana. Video mapping juga merupakan salah satu tren baru yang bisa Anda coba. Konsultasikan dengan dekorator pilihanmu, mana yang sesuai untuk jenis pesta pernikahan yang sedang kamu rencanakan.

  

Penulis: Andwi F. Larasati

Photography: Jacky Suharto Photography & Videography

Decoration & Lighting: Stupa Caspea Event Decoration 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading