Sukses

Lifestyle

Akan Melakukan Perjalanan Jauh dalam Waktu Dekat? Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Jakarta Selain berkendara di dalam kota, ada kalanya kamu harus berkendara untuk perjalanan yang terbilang jauh, misalnya saat menuju tempat wisata, berlibur, mengunjungi rumah saudara atau keluarga, bahkan saat harus datang ke sebuah pesta pernikahan. Berbeda dengan berkendara di dalam kota, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Ini tipsnya agar perjalanan jarak jauh menjadi lebih lancar dan aman.

  1. Upayakan untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) sampai penuh. Jika jarum pada panel fuel sudah menunjukkan tanda setengah, lakukan pengisian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya sulit menemukan SPBU terdekat.
  2. Periksa batas atas dan batas bawah aki mobil. Kalau airnya berkurang, maka isilah aki dengan air suling (air aki dengan botol berwarna biru). Selain itu periksa juga kebersihan dan kekencangan klem aki. Kalau klem aki kotor, maka hal ini bisa menganggu aliran listrik secara keseluruhan. 
  3. Periksa ketinggian air pada pendingin mesin antara garis full dan low. Setelah itu periksa juga ketinggian air pada pendingin mesin di tangki cadangan.
  4. Periksa ketinggian minyak pada master rem dan master kopling. Kalau ketinggian minyak berkurang, maka segeralah isi minyak hingga mencapai ketinggian maksimal.
  5. Periksa ketinggian oli mesin. Jangan biarkan volume oli tidak berada pada jumlah yang seharusnya.
  6. Periksa ketinggian air pembersih kaca.
  7. Periksa ketersediaan minyak yang berfungsi membantu sistem power steering. Posisikan kendaraanmu di permukaan yang datar supaya kamu bisa memeriksa ketinggian minyak power steering. Pada saat mesin berada dalam kondisi dingin, pastikan permukaan minyak power steering berada pada kondisi cold. Sementara saat mesin dalam kondisi panas, pastikan permukaan minyak power steering berada pada kondisi hot.
  8. Periksakan kondisi ban mobil beserta dengan ban cadangan yang dibawa. 
  9. Pastikan semua lampu pada kendaraan dalam keadaan menyala.
  10. Bawalah air cadangan untuk mengantisipasi berkurangnya air radiator dan air pembersih kaca.
  11. Pastikan semua tempat duduk dalam keadaan layak digunakan, apalagi kalau kamu membawa bayi, anak kecil atau orang tua selama perjalanan. Mereka membutuhkan kursi yang nyaman agar kondisi tubuh tetap fit selama perjalanan panjang.
  12. Pastikan muatan yang dibawa tidak melebihi kapasitas standar dari mobil yang digunakan.

All New BMW Active Tourer hadir sebagai solusi berkendara yang aman dan nyaman, baik untuk jarak pendek ataupun jarak jauh. Dengan panjang eksterior 4,342 milimeter, kendaraan ini menawarkan ruang kaki yang nyaman terutama untuk bagian belakang.  Dengan jarak sumbu roda yang panjangnya 2,670 milimeter serta garis atap lebih tinggi, memungkinkan ruang kabin kendaraan hadir lebih luas. Pengemudi dan penumpang depan menikmati posisi duduk yang jauh lebih tinggi. Hal ini berarti mereka dapat menikmati pemandangan serta dapat naik dan turun dari kendaraan secara lebih mudah.

Kompartemen bagasi memiliki fleksibilitas tinggi dengan kapasitas yang dapat diperbesar dari 468 menjadi 1,510 liter serta sandaran kursi belakang yang dapat diubah dengan perbandingan 40:20:40 yang dipasang sebagai standar. Kursi belakang yang dapat digeser memungkinkan menambah luasnya ruang kaki di bagian kursi belakang atau kapasitas bagasi yang dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. 

mybmw.co.id

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading