Sukses

Lifestyle

Penting Untuk DIketahui: Pembajakan RFID

Jakarta Setiap orang sebagian besar keluar rumah dengan membawa dompet, apapun membantu melindungi barang berharga yang biasanya mengisi dompetmu. Yaitu kartu kredit, kartu debit serta tanda pengenal pribadi.

Katanya, para hackers punya satu alat yang bisa mengambil data kartu kredit saat masih berada dalam dompet. Sehingga brand seperti Samsonite, Travelon dan beberapa merek koper serta tas ternama menawarkan RFID-blocking wallet. Apakah itu? Radio Frequency IDentification) adalah teknologi yang digunakan untuk mencari data sensitif yang ada pada kartu/passport/tanda pengenal, dan bisa dengan mudah mengambil data tersebut tanpa kita sadari.

Nah, kebanyakan kartu kredit dan kartu debit yang terbaru mempunyai teknologi RIFD di dalamnya. Chip RFID sangatlah canggih dan mudah untuk menyimpan dan membaca data tanpa harus menggesek kartu, kamu bisa hanya melambaikan kartu di depan scanner RFID tanpa harus mengeluarkannya dari dalam dompet.

Sayangnya, selalu ada pihak yang berusaha mengambil keuntungan dari kemudahan teknologi, dan mengambil data RFID-mu tanpa kamu sadari. Beberapa cara untuk menghindarinya adalah, memiliki dompet canggih yang bisa menghalangi RIFD terbaca. Satu lagi, menyimpan kartu kredit atau debit di kaleng permen Altoid. kabarnya, kaleng permen penyegar mulut tersebut sukses menangkal pembacaan RFID.

Be smart, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading