Alternatif Liburan Seru: Berkemah di Alam Terbuka

Isabela Rosalini26 Mei 2015, 15:00 WIB

Jakarta Fimelova, ke mana biasanya kamu membawa pasangan atau anak-anak untuk berlibur? Kebanyakan pasti menjawab ke mall atau tempat bermain yang lokasinya tidak jauh dari pusat perbelanjaan. Coba deh, sekali-sekali pergi berkemah sebagai alternatif kegiatan mengisi weekend atau liburan. Selain mencari suasana yang berbeda, berkemah juga dapat mengajarkan anak untuk mengenal dan berinteraksi dengan alam.

Sekarang ini, kebanyakan anak-anak malah lebih mengenal permainan elektronik dan modern. Padahal, menumbuhkan kecintaan terhadap alam penting banget agar anak bisa mencintai alam dan melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan pelestarian alam. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan supaya kegiatan berkemah bisa berjalan lancar.

· Pilihlah lokasi yang aman untuk berkemah dan bawa peralatan yang bermanfaat untuk aktivitas berkemah
· Usahakan membawa pakaian tipis dan tebal. Pakaian tipis sangat bermanfaat jika menghadapi cuaca panas. Sementara itu, pakaian tebal sangat dibutuhkan saat malam tiba.
· Bawalah sepatu dan sandal yang sederhana, untuk menghadapi berbagai jenis rintangan alam seperti sungai, lumpur dan pepohonan.
· Bawalah tenda yang ukurannya bisa menampung seluruh anggota keluarga. Jika tidak memiliki tenda, kamu bisa menyewanya di tempat penyewaan.
· Jangan lupa membawa peralatan masak, seperti kompor kecil, panci, alat makan dan lainnya.
· Jangan lupa membawa senter untuk alat penerangan.
· Bawa beras dan air minum dengan secukupnya
· Kalau kamu membawa kompor gas kecil, maka jangan lupa menyiapkan tabung gas. Lengkapi juga perbekalan dengan makanan cepat saji.
· Bawa barang tambahan lainnya, seperti tikar, tali, obat nyamuk, dan obat-obatan.

Fimelova, kegiatan berkemah yang menyenangkan dimulai dari awal perjalanan hingga sampai di lokasi perkemahan. Interaksi selama perjalanan akan sangat didukung dengan mobil yang memiliki kabin luas dan tempat duduk yang nyaman.
The first-ever BMW Active Tourer memberikan banyak kelebihan untuk mendukung berbagai aktvitas kamu dan keluarga. Elevated seat position memberikan pengemudi dan penumpang untuk menikmati pemandangan dari berbagai arah sekaligus memenuhi aspek keamanannya. Untuk memenuhi kebutuhan terhadap kabin yang luas, kepraktisan dan fungsi serba guna pada kendaraan kelas compact premium, The first-ever BMW Active Tourer BMW Active Tourer dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan.

Sementara itu, the adjustable rear seat memberikan nilai tambah pada kompartemen bagasi. Posisi tempat duduk dapat disesuaikan dengan posisi duduk kamu, seperti menambah ruang untuk kaki bagi penumpang yang ada di bagian belakang. Selain itu adjustable rear seat dapat memaksimalkan kapasitas tempat penyimpanan di bagasi, tergantung kebutuhan perjalanan.

Panjang tempat duduk dapat disesuaikan secara mekanik hingga 130 mm dengan penyangga yang terletak di bawahnya. Tempat duduk belakang dapat diubah dengan perbandingan 60:40 yang dipasang sebagai standar. Posisi tempat duduk belakang yang bisa disesuaikan akan membuat penumpang menjadi nyaman. Selain itu, kompartemen bagasi dapat diperluas. Saat posisi tempat duduk belakang dilipat dengan perbandingan 40:20:40, penumpang memiliki akses yang lebih luas untuk kaki.

The first ever BMW Active Tourer juga dilengkapi dengan LED headlight yang memiliki lampu sudut. Lampu sudut ini membuat menyetir pada malam hari menjadi lebih santai dan tentu saja menambah aspek keamanan bagi pengemudi dan penumpang. Lampu besar ini sangat efektif untuk sorot tinggi maupun rendah. Dioperasikan dengan menggunakan teknologi LED, lampu ini memberikan pencahayaan yang baik saat kamu berkendara di daerah urban. Kamu dapat melihat pejalan kaki dan pengguna sepeda, misalnya, dengan lebih jelas.

mybmw.co.id