Cerita Seru Para Ibu Saat Bawa Anak Ke Tempat Kerja

Vera Erwaty Ismainy08 Jun 2015, 18:00 WIB

 

Jakarta Fimelova, membawa anak-anak ke kantor menjadi sebuah hal yang tidak dapat dihindari bagi sebagian ibu. Alasannya pun bermacam-macam, misalnya ketiadaan asisten rumah tangga, tidak ada saudara yang bisa dititipi hingga sakitnya kakek dan nenek yang biasa menjaga cucu-cucunya. Yuk, simak pengalaman seru beberapa ibu yang pernah membawa serta anaknya ke kantor.

Membawa perbekalan yang lengkap

Karena si pengasuh anak sedang sakit dan juga tidak mendapatkan izin dari kantor untuk menjaga anaknya di rumah, Novita (33) membawa putranya yang bernama Oz ke kantor beberapa kali. Untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan Oz, Novita membawa perbekalan yang lengkap mulai dari makanan, mainan hingga pakaian ganti. 

"Untungnya sih suasana kantor sangat bersahabat dengan anak-anak. Seperti rumah, jadi saya bisa membawa perbekalan untuk anak-anak. Duh, pokoknya heboh deh kalau membawa anak kerja, karena perbekalannya banyak," urainya.

 

Tidur Dijaga Satpam Kantor

Membawa anak ke kantor juga dirasakan Ana (39). Sambil bekerja, Ana tidak segan meminta bantuan rekan kerja untuk ikut mengawasi kedua anaknya saat ia sedang bekerja. "Saat itu usia anak saya 4 dan 6 tahun. Saya membawa semua keperluan mereka seperti susu, camilan, makanan, alat tulis hingga perlengkapan tidur. Karena nggak ada ruang khusus, jadi pas waktu tidur siang, anak saya tidur di mushola dengan ditunggui satpam," paparnya.

 

Jajan di Kantin Kantor

Febrianti (33) juga pernah membawa ketiga anaknya ke kantor. Berbeda dengan Novita dan Ana yang anaknya masih kecil, anak sulung Febrianti sudah bisa diminta untuk menjaga kedua adiknya. 

"Saya merasa terbantu oleh anak sulung saya. Dia bisa membawa adiknya ke kantin kantor untuk jajan. Nah, kalau saya ada rapat dengan para dokter, saya menitipkan anak-anak di ruangan staf. Bahkan, saya juga pernah sekalian mendaftarkan anak-anak untuk memeriksa kesehatan gigi untuk mengisi waktu anak-anak. Ini enaknya bekerja di rumah sakit. Kalau anak-anak bosan, saya suka meminjamkan laptop untuk nonton film kartun favorit atau mendengarkan lagu kesukaan mereka," jelas perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Mengajak anak ke kantor boleh-boleh saja, asalkan kamu sudah memastikan semua keperluannya sudah lengkap. Sehingga saat dia membutuhkan sesuatu, kamu tinggal menyiapkannya. Selain itu pastikan juga ada ruangan yang memungkinkan anak-anakmu bisa tidur atau mengerjakan aktivitas selagi kamu bekerja.

mybmw.co.id