Alternatif Liburan Seru, Barbecue di Alam Terbuka

Vera Erwaty Ismainy16 Jul 2015, 10:00 WIB

Jakarta Fimelova, ke mana biasanya kamu berlibur dengan keluarga? Bepergian ke luar negeri atau luar kota? Iya itu yang paling sering. Tapi, kalau waktu kamu terbatas untuk pergi liburan, barbecue di alam terbuka bisa jadi alternatif liburan musim panas yang seru nih. Coba deh, bawa keluarga ke taman atau ruang publik yang cukup luas. Acara kumpul-kumpul juga pastinya tidak akan lengkap tanpa makan-makan. Untuk pesta barbecue yang seru dan menyenangkan, per­siap­kan segala sesuatunya dengan cermat. Ada sedikit tips dari kami yang bisa membuat pesta barbecue-mu semakin seru!

  1. Tata makanan dalam beberapa meja terpisah. Tujuan­nya, agar para tamu tidak cuma memenuhi satu meja saja.
  2. Gunakan props warna-warni untuk menambah kesan santai dan ceria. Selain itu, kegiatan barbecue kamu juga jadi semakin cantik untuk difoto!
  3. Lumuri daging atau seafood dengan bumbu pe­ren­dam, minimal dua jam sebelumnya, agar bumbu meresap sempurna.
  4. Jangan lupakan sayuran sebagai pelengkap pesta barbecue. Kamu bisa mengemasnya dalam bentuk salad atau sashlik (satai). Jangan lupa juga untuk menyediakan makanan berkarbohidrat, seperti kentang, roti, atau ubi jalar (yam). 
  5. Kalau kamu mau menggunakan jagung, baik sebagai sebagai sayur atau sumber karbohidrat, pilih jagung yang masih berkulit agar kesegarannya masih terjaga. Saat akan diba­kar, baru kupas kulitnya dan olesi dengan bumbu.

Have a nice holiday, Fimelova!

mybmw.co.id