Sukses

Lifestyle

Lakukan Hal Berikut Agar Kamu Tetap Sehat di Kala Sibuk

Jakarta Admit it, waktu 24 jam sehari rasanya terkadang tidak cukup bagi kita untuk mengerjakan semua aktivitas. Ada banyak sekali hal yang menjadi tanggung jawab sekaligus wajib kita kerjakan. Kuncinya adalah pandai-pandai membagi waktu. Selain itu, modal lainnya adalah kesehatan. Yap! Kita tidak akan pernah menghargai kesehatan sampai kita benar-benar tidak berdaya karena sakit. Yuk lakukan cara mudah menjaga kesehatan.

1. Sempatkan untuk sarapan

Jangan lewatkan waktu sarapan. Kalau kamu melewatkannya maka kamu cenderung akan makan lebih banyak di waktu makan selanjutnya. Usahakan sarapan dengan lebih sedikit karbohidrat. Perbanyak sayuran dan buah segar serta protein untuk membuatmu merasa lebih segar hingga siang hari menjelang.

2. Konsumsi air putih minimal delapan gelas per hari

Mengonsumsi air putih itu harus Fimelova! Kalau perlu, minumlah air putih melebihi jumlah yang disarankan. Tapi pastikan air putih yang kamu konsumsi dalam kondisi higienis ya.

3. Siapkan sendiri makananmu

Kedengarannya memang repot, tapi membawa bekal sendiri dari rumah bisa menghindarkanmu dari berbagai jenis makanan yang mengandung bahan-bahan yang tidak aman untuk tubuh. Kalau kamu bosan dengan nasi, gantilah konsumsi karbohidratmu dengan kentang. Jangan lupa untuk selalu menyisipkan menu sayuran di dalam makan siangmu.

4. Konsumsi buah

Siapkan buah-buahan sebagai camilan. Hindari makan camilan yang tidak sehat seperti gorengan.

5. Makan tepat waktu

Penting nih untuk menjaga makanmu tepat waktu. Usahakan kamu makan dan ngemil di antara jam makan dengan waktu yang tepat agar terhindar dari penyakit pencernaan. Lengkapi asupan daging-dagingan, sayur dan buah secara berimbang agar tubuh lebih berstamina dan terhindar dari anemia.

6. Olahraga secara rutin

Lakukan olahraga yang kamu mampu dengan rutin. Misalnya jogging, bersepeda, jalan santai dan senam.

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading