Sukses

Lifestyle

Perawatan Kecantikan yang Wajib Dilakukan Calon Pengantin

Jakarta Persiapan pernikahan yang panjang terkadang membuat kamu tidak bisa konsisten melakukan program diet atau olahraga. Padahal keduanya dibutuhkan agar penampilan kamu sebagai pengantin menjadi prima sampai hari pernikahanmu tiba. Sebelum mulai melakukannya lagi, kamu harus menguatkan niat agar aktivitas ini tidak terlupakan di tengah jalan. Lakukan paket perawatan kecantikan dan hal-hal di bawah ini menjelang pesta pernikahan.

1.    Mulai Hari Ini

Yang paling sulit dalam melakukan diet bukanlah persoalan menahan keinginan untuk makan lebih. Tapi bagaimana cara memulainya. Seringkali kamu menunda untuk memulai diet ketika kebetulan menjalani hari yang dianggap spesial atau menemukan makanan yang sudah lama diinginkan. Parahnya, hal tersebut kemudian terjadi secara berulang. Melakukan diet dimulai dari dini akan lebih mempermudah kamu untuk menjalankan serangkaian program kehidupan sehat lainnya. 

2.    Dari yang Kecil 

Lakukan diet sesuai dengan kemampuan tubuhmu. Tubuhmu tidak akan tahan jika harus mengalami perubahan metabolisme yang sangat drastis. Daripada jatuh sakit demi tubuh yang langsing, lebih baik memulai diet perlahan, misalnya dimulai dari mengurangi porsi makan dan makan sesuai waktu yang ditentukan. Kamu juga tentu perlu berkonsultasi dengan nutritionist mengenai jenis diet apa yang paling cocok untuk diterapkan pada tubuh.

3.    Makanan Sehat 

Hati-hati dalam memilih apa yang disebut sebagai makanan sehat dalam keseharian. Seporsi salad yang dianggap memenuhi nutrisi dan serat, akan berbahaya jika dibarengi dengan dressing yang kaya lemak seperti mayonnaise. Sebaiknya pilih dressing yang ringan seperti minyak zaitun atau lemon yang memiliki kadar antioksidan tinggi. Begitupun dengan snack bar di pasaran yang menjanjikan kandungan rendah kolestrol. Padahal hal ini belum tentu dibarengi dengan kandungan rendah lemak juga. Cermati kandungan gula yang tertera di informasi sajian produk sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya. 

4.    Komplemen Diet

Mulai makan besar kamu dengan protein yang akan menjaga energi di tubuh tetap terjaga. Jangan biarkan tubuh lemah karena fokus pada kombinasi makanan diet. Kalau diperlukan, kamu dapat mengonsumsi suplemen diet seperti omega 3 yang baik bagi jantung dan mengurangi resiko pembekuan darah. Beberapa suplemen diet juga memiliki fungsi untuk memaksimalkan pembakaran lemak pada tubuh. Jenisnya juga ada bermacam-macam dari yang herbal hingga yang mengandung vitamin dan mineral. Namun selalu ingat untuk memperhatikan efek samping sebelum mengonsumsi suplemen diet. 

5.    Olahraga

Motivasi terbesar dalam melakukan olahraga untuk bugar tentunya adalah melihat hasil yang akan didapatkan. Melakukan olahraga yang cepat membakar lemak seperti cardio dan zumba, mungkin akan terasa sangat melelahkan dan membutuhkan proses yang dapat dinikmati langsung dalam satu hari seperti sihir. Namun olahraga yang termasuk dalam weght training atau yang mencakup latihan-latihan sistematis dengan menggunakan beban untuk tahanan terhadap kontraksi otot adalah cara paling baik dan cepat dalam menjaga dan meningkatkan kondisi fisik.

Foto: Trynh Photography

Penulis: Aulia Fitrisari

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading