Sukses

Lifestyle

Liburan ke Hong Kong, Ini Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

 

Jakarta Bicara soal travelling, Berapapun lamanya waktu tidak akan ada habisnya. Apalagi kalau kamu sedang travelling di Hongkong. Ada banyak tempat-tempat seru yang bisa kamu datangi untuk mengisi momen liburanmu di sana.

Victoria Peak

Liburan ke pulau bekas koloni Inggris ini rasanya tidak afdol kalau tidak mendatangi Victoria Peak. Dari Victoria Peak, kamu bisa melihat Fragrant Harbour dari ketinggian. Pemandangan dari Sky Terrace juga luar biasa. Untuk mendapatkan pemandangan yang berbeda, kamu bisa mendatangi Victoria Peak saat siang dan malam hari.

Sky 100

Sebagai gedung tertinggi di sisi Kowloon, gedung International Commerce Centre (lebih terkenal dengan sky100) ini adalah koleksi terbaru skyscrapper yang ada di Hong Kong. Begitu naik ke sini kita bisa menikmati pemandangan sisi Hongkong Island yang indah. Di lantai observatory 100, kita bisa menikmati pemandangan 360 derajat alias empat sisi full. Bakalan jadi pengalaman tiada duanya nih!

Hongkong Peak Tram

Menaiki The Peak Tram bakal memberimu pengalaman visual tersendiri. Soalnya kamu akan melihat gedung-gedung pencakar langit Hongkong dan sudut-sudut yang tidak terlihat saat menuju puncak The Peak menggunakan kereta ini. Terletak di Terminus Bawah, Galeri Sejarah The Peak Tram adalah kontribusi The Peak Tram untuk sejarah dan warisan Hongkong yang mulai beroperasi pada 1888. Design tram masih jadul dan khas, terlebih susunan selasar/lorong di dalam tram yang berundak. Pastikan Anda duduk di kursi sisi kanan untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

Ocean Park Hongkong

Ocean Park Hong Kong adalah wahana taman laut yang menunjukan pameran hewan, atraksi wahana, dan bermacam – macam pertunjukan. Pada tahun 2012, taman laut yang pertama dibuka sejak 1977 ini berhasil mengesankan para pengunjungnya dengan pengalaman kelas dunia yang mengabungkan hiburan, pendidikan, dan konservasi alam untuk pertama kalinya di Asia menyandang Biannual Applause Award, yaitu penghargaan tertinggi sebagai tempat hiburan dan industri atraksi wahana. Ocean Park terletak di Selatan Hong Kong yang luasnya 915.000 meter persegi, terdiri dari The Waterfront & The Summit yang dapat diakses dengan kereta gantung dan Ocean Express.

Klenteng Sik Sik Yuen Wong Tai Sin

Klenteng ini merupakan tempat asal tiga ajaran yaitu Taoisme, Buddhisme dan Konfusianisme. Maka dari itu, klenteng ini disebut sebagai pusat agama yang penting. Tidak salah ya, Fimelova, kalau klenteng ini diklaim dapat "mengabulkan setiap permintaan berdasar permintaan" . Klenteng ini mengenang rahib terkenal zaman dulu, Wong Tai Sin (juga dikenal sebagai Huang Chu-Ping), yang lahir abad ke-4 dan menjadi dewa di Heng San (Bukit Pinus Merah). Tahun 1915, pendeta Tao Liang Ren-an membawa lukisan suci Wong Tai Sin dari Guangdong di selatan China ke Hong Kong. Sebagai tempat penyimpanan lukisan berharga ini, kelenteng Wong Tai Sin menjadi tujuan para pemuja yang berdoa memohon keberuntungan melalui sesajen, petunjuk dewa dan ramalan.

Madame Tussauds

Museum ini pasti akan jadi favorit semua orang. Soalnya, di mana lagi kita bisa berfoto dengan bintang idola kita, mulai dari Hollywood, Bollywood, Kpop dan sudah pasti Mandarin. Terletak di Victoria Peak, jangan lewatkan kesempatan membeli tiket combo Peak Tram, Sky Terrace, sekaligus Madame Tussauds yang membuat antrian naik peak tram lebih singkat.

Seru banget kan? Masih banyak lagi tempat seru di sana yang bisa kamu datangi. Kamu bisa lho, pergi liburan ke sana dengan gratis. Kamu tinggal datang ke Hongkong Live in Jakarta. Hongkong Tourism Board mengajak kamu untuk merasakan nuansa Hongkong di Jakarta selama empat hari mulai 17-20 September 2015. Dilangsungkan di Grand Indonesia, peserta yang menghadiri acara ini mulai 18-20 September akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan liburan selama 4 hari 3 malam untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak. Bukan itu saja, pemenang juga berksempatan menginap di The Excelsior Hongkong serta tiket masuk ke taman wisata terkenal di sana, termasuk Disneyland Hongkong.

Kamu cukup mengabadikan sebuah foto dengan lukisan 3D di lokasi acara yang menggambarkan objek wisata dan atraksi terkenal di Hongkong. Upload fotomu kea kun media sosial milikmu, seperti facebook, Twitter atau Instagram, dengan hashtag #discoverhongkong dan #ilovehkpromo. Foto terbaik akan dipilih oleh Hongkong Tourism Board dan pemenangnya akan diumumkan di akun Facebook fan page DiscoverHongkong pada hari berikutnya. 

Yuk, siapin liburanmu mulai dari sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading