Sukses

Lifestyle

Arnold Poernomo, Chef Muda Berbakat yang Hobi Traveling

Jakarta Di usia yang masih tergolong cukup muda, nama Arnold Poernomo mungkin sudah dikenal hampir sebagian besar masyarakat Indonesia. Ya, laki-laki kelahiran 1988 ini adalah seorang koki ternama yang namanya mencuat sejak ia ditunjuk menjadi salah satu juri acara MasterChef Indonesia di tahun 2013.

Kami berkesempatan untuk melakukan sedikit wawancara dengan Chef Arnold mengenai passion yang kini juga menjadi pekerjaan utamanya. Yuk disimak, Fimelova! 

Bagaimana awal mulanya kamu bisa tertarik dengan dunia kuliner?

Dunia kuliner selalu dekat dengan saya semenjak saya kecil karena orang tua memang memiliki restoran. Dan di saat sekolah di Sydney, saya memulai kerja sebagai kitchen hand. Dari situlah saya memulai mendalami dunia kuliner. Dunia kuliner pastinya melibatkan makanan.

Apakah kamu punya bahan-bahan favorit untuk masak? 

Saya suka sekali mengolah seafood dan juga rempah-rempah segar.

Sebutkan makanan favorit yang tidak akan pernah bosan kamu makan dan kenapa?

Makanan Indonesia dan pastinya sambel-sambelan! Karena kalau kurang sambel rasanya kurang mantap.

Apakah ada makanan yang tidak akan pernah kamu coba? Kenapa?

Makanan Filipina dan juga Amerika Selatan. Alasannya, karena saya belum pernah ke sana.

Bagi kamu, seberapa penting proses perjalanan menemukan sebuah makanan baru di tempat baru?

Di mana pun kita berada, baik di kota di negara sendiri atau pun negara asing, pastinya kita menikmati hidangan kuliner di tempat tersebut. Sebagai contoh, hidangan dari Sabang sampai Marauke itu kan juga sangat luas dan setiap kota memiliki cita rasa tersendiri. 

Apa yang membuatmu tertarik untuk traveling? Seberapa penting peran makanan saat kamu sedang traveling? 

Bagi saya traveling itu penting banget karena di situ kita bisa merasakan kultur dan cita rasa baru. Dari hal-hal tersebut saya terinspirasi untuk menciptakan hidangan baru.

Bagaimana cara kamu menemukan makanan-makanan khas suatu tempat saat sedang traveling?

Pastinya dengan pergi ke night market ataupun restoran-restoran di tempat saya berada. Bisa juga menggunakan internet research terlebih dahulu agar sudah tahu mau pergi ke mana saat sampai ke tempat tersebut.

Kenapa kamu tertarik mencoba berbagai macam makanan?

Karena bagi saya dunia kuliner sangat luas dan tiada hentinya.

Apa makanan terenak dan tertidak enak yang pernah kamu coba saat traveling?

Saya tuh suka banget sambel. Kemarin waktu pergi ke Tangkahan saya dibuatkan sambel batak dan rasanya, wah, enak banget. Lain lagi waktu ke Taiwan, ada hidangan namanya Stinky Tofu. Saya belum mencoba dan tidak berani mencoba hidangan tersebut!

Kemarin sempat traveling bareng Tripanzee juga ya ke Tangkahan, Taiwan, dan Singapore, ada pengalaman menarik apa di sana?

Selain sangat menyenangkan karena pergi traveling dengan orang-orang yang seru, pengalaman menarik di Tangkahan pastinya saat menelusuri sungai dan gua kambing yang masih jarang sekali dikunjungi. Pengalamannya seru banget, saya merasa alam itu seperti punya saya sendiri.

Di Taiwan sendiri saya merasa kotanya sangat kontras, perpaduan antara gedung-gedung pencakar langit dengan bangunan kota yang tua, juga kombinasi generasi muda dan tua yang terlihat sangat berkembang bersama. Ketika ke Singapura saya merasa menginjakkan kaki di negara Asia yang sangat modern dengan perkembangan dunia kuliner yang sangat maju.

Ada rencana terdekat untuk food trip? 

Mungkin to my second home, Sydney!

 

Untuk fimelova yang pengen traveling ala Chef Arnold, klik fimela.tripanzee.com. Yuk cobain kuliner-kuliner khas di berbagai daerah di seluruh dunia!

 

Sumber foto: Instagram @arnoldpo

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading