Sukses

Lifestyle

Jaga Kesehatan Jelang Datangnya Musim Hujan

 

Jakarta Menjelang akhir tahun hingga bulan di awal di tahun mendatang adalah saatnya musim hujan datang. Pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya membuat tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan. Hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda daripada sebelumnya.

Jika tidak segera mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius maka kemungkinan tubuh terkena penyakit akan lebih besar. Tidak heran jika ruang tunggu dokter akan lebih penuh saat musim ini. Penyakit yang menjangkit dimusim penghujan ini bukan hanya rentan menyerang orang dewasa. Anak-anak juga justru lebih berisiko.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan beberapa tindakan seperti di bawah ini untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit selama musim hujan.

  1. Mengonsumsi vitamin

Tubuh kita akan melakukan penyesuaian saat adanya perubahan, termasuk perubahan musim. Selama proses penyesuaian ini, sistem imun tubuh menjadi lemah. Saat sistem kekebalan tubuh menurun, maka penyakit akan lebih rentan menyerang. Untuk itulah konsumsi vitamin amat dibutuhkan untuk menjaga kestabilan sistem imun. Oleh sebab itu, konsumsi vitamin terutama vitamin C amat dianjurkan selama musim hujan. Hal ini dikarenakan kandung Vitamin C sangat dibutuhkan untuk memperkuat system imun dan metabolism tubuh. Kamu juga dapat memperoleh kandungan Vitamin C secara alami dari buah-buahan seperti buah jeruk, buah strawberry dan masih banyak lagi, Fimelova.

  1. Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar

Selama musim penghujan, kondisi udara akan terasa lebih lembab dari biasanya. Kelembaban ini yang memicu sampah menjadi lebih cepat busuk. Hal ini dikarenakan pertumbuhan bakteri, virus, dan jamur akan meningkat dan menyebabkan proses pembusukan sampah dan sisa makanan akan lebih cepat. Untuk itu, perlu tindakan untuk membersihkan lingkungan pada tempat yang berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri untukberkembang biak. Tindakan yang mudah dalam menjaga rumah dan lingkungan sekitar agar tetap bersih yaitu dengan mengubur atau membakar sampah, menutup lubang yang berpotensi membuat air hujan tergenang, menutup penampungan air, memotong ranting dan rumput yang terlalu rindang serta membuat sumur resapan agar air hujan dapat mengalir ke dalam tanah.

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Konsumsi air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan akan meningkatkan daya tahan tubuh. Air putih juga penting untuk membantu jalannya sirkulasi peredaran darah dan menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

  1.  Jaga pola makan dan pola tidur

Udara yang lembab biasanya membuat kita cenderung cepat lapar, Fimelova. Tetaplah makan di waktu yang seharusnya dan hindari makan berlebihan. Kamu juga harus menjaga pola tidur agar waktu istirahatmu cukup. Dengan menjaga pola makan dan tidur yang teratur akan memberikan efek yang baik bagi tubuh dikarenakan kebutuhan energi dan kecukupan tubuh untuk beristirahat tetap terjaga sehingga metabolisme tubuh pun akan bekerja maksimal.

      5.   Mosquito Catcher

Untuk menjamin tempat tinggalmu bebas dari udara kotor, virus, bakteri, jamur dan nyamuk, kamu butuh Air Purifier with Mosquito Catcher. Alat dengan banyak kegunaan ini memiliki teknologi plasmacluster dan air purifying. Ion-ion plasmacluster secara aktif menyebar ke ruangan untuk menon-aktifkan virus, bakteri, jamur dan bau tidak sedap. Sementara itu air purifying, dengan kombinasi HEPA filter, Coanda Airflow dan Back Suction mampu menjangkau seluruh ruangan untuk menghisap dan menyaring semua debu, kuman sampai partikel kecil berukuran 0,3 micron. Mosquito Catcher dilengkapi dengan sinar UV yang dapat menarik perhatian nyamuk, body-nya berwarna hitam sebagai pemikat nyamuk, didesain dengan celah yang sempit serta memiliki daya hisap yang kuat dan dilengkapi dengan Sticky Glue Sheet (lembar perekat yang kuat daya rekatnya). Nyamuk akan tertangkap dan menempel di atas lembaran lem sehingga kebersihan lantai akan tetap terjaga.

Nah sekarang kamu sudah siap menghadapi musim, hujan, Fimelova.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading