Spa di Tengah Udara Segar, Pepohohan dan Gemercik Sungai Ayung

Ratna Irina20 Jul 2016, 14:00 WIB

Jakarta



Apalagi kalau di resort cantik seperti Kupu Kupu Barong. Terletak di Ubud, dan tak jauh dari Sungai Ayung, Mango Tree Spa by L'Occitane memiliki banyak kelebihan yang mencuri hati. Kesan pertama saat memasuki resort berbintang lima ini the view is super! Super amazing, super luscious with green. Saya sedang tergila-gila dengan tanaman. Walau masih perlu pembuktian panjang dalam hal 'jempol hijau' atau keahlian mengelola tanaman, dikelilingi dengan pepohonan dan warna hijau sangat menemteramkan hati.

Vila yang saya tempati merupakan salah satu yang paling luas dengan fasilitas butler pribadi. Tempatnya jauh di bawah, dekat dengan Sungai Ayung. Untuk mencapai vila, kalau tidak rela melelahkan kaki, ada buggy yang mengantarkan. Itupun harus disambung dengan turun lift 4 lantai, menembus batu dan ditambah sedikit lagi berjalan kaki. But again, the view! Gorgeous!

 

 

Signature Immortelle Facial

Treatment spa yang pertama saya coba adalah Signature Immortelle Facial. Selama satu setengah jam, wajah saya dimanjakan dengan rangkaian produk L'Occitane Immortelle. Dari pembersih wajah, scrub, masker, sampai serum, rangkaian Immortelle Divine ini kaya minyak esensial dari bunga Immortelle yang membantu regenerasi, menjaga kelembaban serta kekenyalan kulit. Terapi yang ditujukan untuk mencegah anti-aging, kerutan, kehilangan kekenyalan kulit, pigmentasi di bagian wajah sekaligus area leher dan dada. Dilengkapi dengan pijatan nikmat dari sang terapis yang menstimulasi peredaran darah agar penyerapan serum anti-aging Immortelle bisa berjalan baik. Setelah makan malam 6 course yang super yummy, malamnya saya tertidur lelap dibuai desiran air sungai. Perfect first day!

Deep Tissue Intense Relief Massage

Bergaya Bali moderen, vila dengan langit-langit yang tinggi ini dilengkapi dengan private dip pool, bale bengong yang menghadap kehijauan, serta bath tub yang super nyaman. I just love bath tub, sepertinya saya akan menyisihkan waktu khusus nanti malam. Tapi, pagi ini, saya akan melakukan satu hal yang belum pernah saya alami seumur hidup yaitu rafting. Sejujurnya saya bukan orang yang suka berkegiatan ekstrim seperti rafting, tapi setidaknya sekarang saya bisa bilang kalau I've done it. And I kinda like it, ha! Walaupun perjalanan menuju ke tepi Sungai Ayung tempat kegiatan rafting diadakan cukup jauh. Saya harus turun 300 anak tangga! Bayangkan naiknya, I felt like dying climbing up.


Kembali ke Kupu Kupu Barong, lagi-lagi menghadapi beberapa course makanan lezat buatan Chef La View Restaurant. Jam tiga sore, waktunya spa lagi! Kali ini treatment yang dipilihkan adalah Deep Tissue Intense Relief Massage. Pas banget setelah aktivitas fisik berat, kombinasi pijatan Lomi-Lomi yang menekan ke dalam otot, acupressure plus stretching, benar-benar menghilangkan tekanan. Sounds amazing, right? Setelah siksaan siang sebelumnya, menikmati sore sambil tubuh menerima pijatan nikmat, sambil dibuai gemercik sungai dan pemandangan hijau dari atas pohon saya pun tertidur lelap.

Signature Shea Nurturing Massage

Esoknya sebelum spa (lagi), saya memutuskan untuk yoga sebelum makan pagi nan nikmat di Kembali ke vila, bersantai sejenak menikmati private pool dip sampai datangnya sesi spa saya. Jam sebelas tepat saya sudah berada di depan ruangan spa yang terletak di atas pohon (literally!). Treatment saya siang ini adalah Signature Shea Nurturing Massage. Salah satu menu andalan Mango Tree Spa by L'Occitane di Kupu Kupu Barong yang memadukan berbagai teknik pijat dan batu panas ini bisa menghilangkan pegal, kelelahan serta stress. Menggunakan signature produk Shea Butter L'Occitane yang sudah sangat terkenal, lagi-lagi tubuh saya menyerah di tangan ahli sang terapis, udara segar, pepohonan dan gemercik Sungai Ayung, sayapun kembali tertidur lelap.




Lokasi Dining Nan Romantis

Kupu Kupu Barong memiliki tiga lokasi tempat makan dengan konsep yang berbeda. Yang pertama La View Restaurant. Restoran resort tempat diselenggarakannya breakfast buffet. Yang kedua, Bird's Nest. Dengan desain unik dengan pemandangan hutan yang indah, tempat makan private ini harus kamu book jika ingin menikmati sarapan atau makan malam yang berkesan. Satu lagi yang menjadi favorit adalah Lobby Pond. Tempat yang sempurna jika ingin menikmati sunrise sambil menyantap makan malam yang nikmat. Lobby Pond ini juga merupakan lokasi ideal untuk acara pernikahan yang super romantis dan memorable.

Lanjutkan Membaca ↓