Sukses

Lifestyle

Sigi Wimala, Role Model dalam Seimbangkan Karier dan Menjadi Ibu

Jakarta Siapa bilang karier dan berperan sebagai ibu tidak bisa sejalan ? Model, aktris, sutradara film dan start-up entrepreneur, Sigi Wimala is a wonder mom yang membuktikan kemampuannya dalam menyeimbangkan pekerjaan sebagai actress dengan jam terbang yang ketat dan tugasnya menjadi seorang ibu.

Sigi yang baru saja melahirkan anak keduanya, Alex, terlihat sangat menikmati perannya sebagai ibu. “Setelah Max ( Anak pertama Sigi) saya dan suami memutuskan untuk bekerja dari rumah, jadi kita bisa mengurus anak kami dan memiliki quality time bersama mereka”. Sigi bercerita bahwa dia membawa anak keduanya, Alex kemanapun dia pergi bahkan ketika dia harus bekerja atau meeting.

Apa yang kamu rasakan ketika mengetahui bahwa akan menjadi ibu ?

Pertama kali saya mengetahui saya mengandung Max ( Anak Sigi yang pertama), saya dan suami sangat terkejut karena kami tidak berencana untuk memilki anak. Kami hanya tinggal di kamar seharian melakukan research tentang kehamilan dan parenting. Hidup kami berubah 180 derajat semenjak saat itu, tetapi merupakan perubahan terbaik. Saya akui hidup saya yang sebenarnya dimulai semenjak saat itu, membuka banyak kesempatan dan menjadikan saya pribadi yang lebih baik.

Perubahan apa yang terjadi di hidup kamu setelah memiliki anak ?

Pindah dengan saudara ipar saya, tetapi itu merupakan keputusan terbaik. Sometimes changes can be overwhelming but we have to march through and see what happens.

Kapan kamu merasa bangga sebagai seorang ibu ?

Ketika anak saya sulung saya memeluk saya atau mengatakan, I love you. Saya tidak sabar untuk anak kedua saya melakukan hal yang sama.

Apakah ada hal yang kamu sukai dan tidak sukai dari menjadi seorang ibu?
Semuanya seimbang antara suka dan tidak. The capacity and ability of taking care another human being while doing house and work errands always surprises me.

Apakah kamu menemukan sisi dari diri yang baru atau bakat baru setelah memiliki anak?

Iya, Multi-tasking. Saya merasa saya telah di-upgrade karena sekarang saya memiliki kemampuan untuk mengurus anak, selagi melakukan pekerjaan rumah dan tututan kerja. Saya merasa sangat bersemangat sampai saya lupa kapan terakir saya tidur dengan nyenyak.

Bagaimana kamu menyeimbangkan antara menjadi ibu,parenting dan karier?

Saya mencoba yang terbaik yang saya bisa. Keputusan untuk membangun perusahaan dan kantor saya di rumah merupakan hal yang sangat membantu saya mengelola keduanya, karier dan anak saya.

Tantangan apa yang anda hadapi dalam menjadi ibu dan merajut carrier ?

Saya sekarang bekerja sebagai creative director untuk Gerak Plus, sebuah brand sporstwear. Di luar dari itu saya juga bekerja dengan beberapa brand sebagai ambassador, pembicara dan influencer. Memiliki anak yang membutuhkan perhatian 24/7 merupakan tantangan terberat saya. Saya terkadang harus membawa anak saya dalam baby-carrier ketika saya sedang berkeja di kantor.

Sigi adalah role model untuk perempuan masa kini. Menyeimbangkan karier dan menjadi ibu bukanlah tidak mungkin, susah memang tetapi bukan berarti tidak mungkin. Determinasi dan kemampuan Sigi dalam menyeimbangkan karier dan peran menjadi ibu memang patut diancungkan jempol maka dari itu bobobobo memasukan sigi ke dalam list #wondermom.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading