Sukses

Lifestyle

Canapes Gallore: Aksesori Cantik Dalam Rangkaian Hidangan Pernikahan

Jakarta Presentasi yang cantik dan mudah disantap, pasti itulah deskripsi dari hidangan canapé. Makanan berukuran kecil dengan rasa bermacam-macam dan dekorasi dengan sempurna dapat menjadi pembuka yang baik bagi pilihan menu pernikahanmu.

Tidak dipungkuri juga bahwa setiap para tamu undangan memiliki ekspetasi berbeda-beda untuk setiap pesta pernikahan, dan ekspetasi tersebut termasuk mencoba makanan yang lezat. Bila kamu masih bingung bagaimana memuaskan para tamu undanganmu, canapé bisa jadi jawaban yang tepat untuk membuat mereka merasa senang dan nyaman di pestamu nanti. Tapi ada beberapa hal berikut yang harus kamu perhatikan

Pilihan Canape

Canapé yang sempurna harus memiliki rasa, dasar, warna dan tekstur yang tepat. Menyajikan campuran sayur, keju, ikan dan daging menjadi kunci utama hidangannya, tanpa perlu memikirkan menu diet para tamu. Jika kamu suka menyajikan canapé yang unik, sajikan juga pilihan yang mudah dikenali atau yang lebih biasa. Di jam-jam terakhir acara, kamu bisa menyajikan canapé manis sebagai dessert.

Tapi ada beberapa hal juga yang harus kamu hindari, seperti menyajikan canapé yang mudah berantakan atau sulit dimakan. Karena canapé tersebut bisa saja jatuh ke dress tamu serta meninggalkan bekas. Perhatikan juga bahwa menu canapé pilihanmu juga harus sesuai dengan tema pernikahan dan cuaca pada saat acara.

Waktu Penyajian Canape

Canapé sebaiknya disajikan dalam 5 macam per jam untuk tiap tamu, dan biasanya orang akan memakan satu canapé setiap 12 menit. Misalnya, untuk resepsi satu setengah jam dengan 80 tamu, kamu harus menyiapkan 8 pilihan menu agar tamu bisa mendapat 7 macam canapé.

Kamu juga bisa menyajikannya pada saat tamu menunggu waktu makan tiba, sehingga hal ini memberi waktu tamu untuk bergabung dan berbincang dengan tamu lainnya sambil menikmati gigitan lezat yang disajikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading