Sukses

Lifestyle

Leonardo DiCaprio Kumpulkan 30 Juta Dollar untuk Selamatkan Lingkungan

Jakarta Sukses dengan perannya di film The Revenant, yang akhirnya memberinya piala Oscar, Leonardo DiCaprio juga membagi waktunya dengan berbagai kegiatan sosial yang menjadi fokus pribadinya. Sempat terlihat berdiri di barisan depan pada Climate March (demo tentang perubahan iklim dunia di Washington DC) awal tahun ini, Leo nampaknya kini lebih serius bergerak di bidang sosial. Tak berhenti dengan gerakan protes turun ke jalan, pekan lalu (27 Juli 2017) , Leo berhasil mengumpulkan 30 juta dolar untuk yayasan sosial sadar lingkungan miliknya. 

Turut dihadiri deretan selebriti Hollywood, seperti Will Smith, Jessica Chastain, dan Tobey Maguire, Doutzen Kroes, Jessica Hart, dan masih banyak lagi, agenda malam itu berupa satu acara lelang menjual berbagai karya seni mewah bahkan sampai potret Leo sendiri yang diabadikan oleh beberapa fotografer kondang untuk majalah Vanity Fair. Sebuah perang penawaran singkat terjadi antara Harvey Weinstein dan Leo untuk potret besar sang aktor di atas piring pecah yang sungguh artsy oleh Julian Schnabel. No wonder why.

Sebagian besar jumlah dana didapatkan dari lelang multi-lot yang mencakup karya seni dari Richard Prince, Damien Hirst, Jonas Wood, Cecily Brown, dan Rudolf Stingel. Belum lagi beberapa portrait sang aktor dari masa ke masa yang terekam kamera majalah Vanity Fair, jadi satu catatan nyata evolusi sang aktor, dan terang saja, rangkaian foto itu habis terlelang pada malam fantastis untuk Leo tersebut. Salah satu aktor terhebat sepanjang masa, rasanya nggak ada yang menolak untuk memiliki foto pribadi Leo yang diproduksi oleh majalah papan atas. 

Satu yang lucu, saat Leo naik ke atas panggung bersama Kate Winslet,  seketika lagu "My Heart Will Go On," dimainkan dan senyum manis terukir di wajah mereka, mengenang masa lalu saat film Titanic, mungkin ?. Ditutup dengan penampilan dari Madonna dan Lenny Kravitz, malam itu, Leo berhasil mengumpulkan 30 juta dollar yang didedikasikan untuk kelestarian lingkungan, pencegahan dan perubahan iklim melalui yayasan miliknya.Perubahan iklim memang sudah menjadi fokus Leo beberapa tahun terakhir.

 Penggalangan dana super glamor yang membawa namanya ini sudah keempat kali diadakan, dan ini ketiga kalinya berlangsung di St. Tropez, Prancis. After all, inilah kegunaan popularitas sesungguhnya. Kita bisa membangkitkan kesadaran banyak orang untuk isu yang lebih penting, isu yang menyangkut hidup orang banyak.

 

(Pic : Vanity fair )

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading