Minuman Starbucks Berwarna Pink Ini Bawa Misi Khusus di Bulan Oktober

Monica Dian06 Okt 2017, 13:00 WIB

Jakarta Soal variasi kopi dan minuman, Starbucks seolah tidak pernah berhenti memberikan inovasi. Apalagi jika berhubungan dengan peringatan hari-hari besar, selalu saja ada minuman yang identik dengan peringatan tersebut. Seperti bulan kanker payudara sedunia yang jatuh pada Oktober ini, Starbucks menghadirkan empat minuman khusus berwarna pink, antara lain Iced/Hot Pink Macchiato, Iced/Hot Raspberry Latte, Pink Blossom Frappucino, dan Pink Yogurt Frappucino yang tersedia selama bulan Oktober 2017 di seluruh gerai Starbucks yang tersebar di Indonesia. Sudah sempat mencicipi minuman-minuman ini?

Minuman berwarna pink ini merupakan aksi Starbucks untuk memeriahkan #PINKVOICE, kampanye hasil kerja sama Starbucks dengan Lovepink (organisasi non-profit untuk kanker payudara) untuk mendorong semua orang agar menyuarakan kewaspadaan akan kanker payudara. Dari hasil penjualan minuman pink tersebut, 10%-nya akan disumbangkan untuk mendukung misi Lovepink supaya masyarakat memahami pentingnya melakukan pemeriksaan payudara rutin, yang meliputi SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis).

Ditambah fakta bahwa kanker payudara adalah penyebab kematian utama perempuan di Indonesia. Berdasarkan survey yang dilakukan Lovepink di Jakarta, terdapat pergeseran usia pasien pengidap kanker payudara yang semakin muda, yaitu 30-40 tahun. Data juga menyebutkan kebanyakan pasien yang datang ke rumah sakit sudah memasuki stadium lanjut. Menunjukkan, meski kesadaran akan kanker payudara sudah cukup tinggi, masih banyak di antara kita yang belum paham akan pentingnya pemeriksaan payudara sedini mungkin.

Untuk itulah, Lovepink bersama Starbucks gencar menyuarakan #PINKVOICE. Selain minuman berwarna pink, mereka juga akan menyelenggarakan serangkaian acara seperti Pink Talk (peserta bisa mendapatkan informasi seputar kanker payudara langsung dari ahlinya) dan Pink Love Truck (truk berwarna pink yang berkeliling Jakarta selama bulan Oktober). 

Photo: Instagram (starbucksindonesia, eatandtreats, #pinkdrinkchallenge)