Wajib untuk Penikmat Musik Opera, Konser Tribut Luciano Pavarotti di Akhir November

Melida Rostika03 Nov 2017, 19:10 WIB

Jakarta Dunia musik opera boleh dibilang sepi semenjak ditinggal Luciano Pavarotti. Memulai karier sebagai penyanyi tenor di musik opera Italia tahun 1961, Pavarotti beralih ke musik populer di awal tahun 2000-an. Hal ini berhasil membawanya menjadi salah satu tenor yang paling sukses secara komersial sepanjang masa. Dia menciptakan banyak album rekaman opera, bersama para penyanyi lainnya, dan album solo sendiri. Kualitas suara dengan nada tinggi yang ia miliki menjadikan dirinya sebagai salah satu tenor terbaik abad ke-20. 

Tak hanya terkenal jadi seorang penyanyi tenor legendaris, Pavarroti juga seorang aktivis sosial yang memberi bantuan untuk korban bencana. Penampilannya pada salah satu opera play bertajuk "Nessun dorma" di Olimpiade Musim Dingin 2006 di Turin, ternyata merupakan penampilan terakhirnya. Ia meninggal karena kanker pankreas pada 6 September 2007, dan meninggalkan duka bagi para penggemar musik opera di seluruh dunia. 

Memang tak mungkin lagi untuk menyaksikan penampilan sang maestro, namun konser tribute yang dipersembahkan untuk Luciano Pavarotti di akhir November ini bisa jadi moment berharga untuk mengenang sang idola. Ciputra Artpreneur bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia di Jakarta Jakarta dan Institut Kebudayaan Italia, mempersembahkan sebuah konser penghormatan khusus untuk tenor Luciano Pavarotti yang unik dan tak boleh dilewatkan. Bertajuk ”Pavarotti Forever"  konser ini akan digelar pada hari Minggu 26 November 2017, di Ciputra Artpreneur Theater.

Pavarotti Forever, akan menghidupkan kenangan Pavarotti melalui deretan penyanyi opera  terkenal seperti Tenor Jenish Ysmanov dan Alin Stoica, Sopranos Anna Petricevic dan Elisa Balbo akan didampingi pianis ternama dan teman lama Pavarotti sendiri, Paolo Andreoli. Konser tersebut akan menghadirkan  beberapa lagu terkenal, seperti Traviata-Brindisi, O Sole Mio, dan banyak lagi. Luangkan waktu untuk nikmati konser memori ini, sambil nikmati promo PAY DAY, berupa potongan harga sebanyak 20% untuk pembelian tiket Pavarotti, hanya berlaku selama 30 oktober - 5 november 2017, dengan menggunakan kode promo: PAYDAYPF20. Ingin akhir pekan yang berkesan, ajak keluarga atau yang terkasih untuk nonton konser istimewa ini. Jadikan akhir minggu anda berkesan dengan konser opera bergengsi yang mungkin hanya dapat dinikmati seumur hidup sekali !