Sukses

Lifestyle

12 Peristiwa Paling Dibicarakan Sepanjang 2017

Jakarta Tahun 2017 adalah tahun penuh warna. Berbagai berita mengejutkan, menghibur sampai berita menyedihkan Fimela rangkum di sini. Penasaran ingin sedikit flash back menengok kejadian-kejadian yang jadi topik pembicaraan panas setahun belakangan? just scroll down! 

 

Raisa dan Hamish Daud Menikah

Sempat dikatakan hari patah hati nasional, hari pernikahan Raisa jadi pusat perhatian seluruh penggemar di tanah air. Rasanya pernikahan diva tanah air ini terlaksana lebih heboh dan meriah dibandingkan pernikahan selebriti tanah air lainnya. Menikah dengan Hamish Daud, Raisa berhasil ciptakan pernikahan yang bukan sekedar mewah semata, namun penuh rasa. Kesederhanaan dikelilingi keluarga dan sahabat dekat, buat acara penikahan ini penuh cinta di setiap sudutnya. That’s why internet loves it. 

 

Julia Perez 

Tanah air begitu terpukul dan bersedih saat mendengar kabar Julia Perez telah berpulang ke rahmat-Nya akibat kanker serviks, di Juni 2017 ini. Perempuan cantik ini telah berjuang sekuat tenaga memerangi penyakit kanker serviks yang dideritanya selama 2 tahun terakhir. Namun apa daya, perjuangannya harus terhenti, dan dirinya kini telah berada di tempat yang jauh lebih indah. Rest in peace Julia Perez, Perjuanganmu akan selalu jadi pengingat bagi kami untuk lebih menghargai hidup ini. 

 

Agnezmo go international 

Karier Internasional Agnez Mo semakin terasa, sukses tampil di MTV TRL, salah satu acara musik hits di Amerika  (yang dihidupkan kembali namun dengan format tak jauh berbeda) beberapa waktu lalu, Agnez Mo nampak tampil semakin percaya diri mengarungi karier dunia tarik suara di kancah Internasional. Benar saja, dirinya pun terlihat hadir di salah satu ajang penghargaan musik bergengsi sekelas American Music Award 2017 November kemarin. Baru-baru saja, ia merilis single kolaborasi dengan penyanyi hip hop papan atas Chris Brown.

 

Anniesa Hasibuan

Indonesia dikejutkan dengan kasus penipuan yang dilakukan oleh salah satu designer modest wear tanah air, Anniesa Hasibuan. Penipuan biro perjalanan ibadah haji dan umrah First Travel miliknya ini  mampu mencapai nilai kerugian hampir 1 Trilyun rupiah. Karena jumlah terakhir adalah 700 Milyar rupiah, dan penghitungan masih terus berjalan. Warga internet pun tak kenal ampun. Kehidupan pribadi Anniesa dan keluarga, yang mau tak mau akhirnya terkuak ke publik, menjadi bahan cacian khas internet. Dari fisik, gaya hidup mewahnya yang bisa disimak di Instagram (sebelum dikunci), sampai hal yang berhubungan dengan orientasi seksual sang adik.

 

Pengabdi Setan jadi film horor tanah air terlaris sepanjang masa

Menjelang akhir tahun 2017, kehidupan perfilman horror tanah air rasanya kembali hidup dengan hadirnya film Pengabdi Setan. Menembus angka 4,1 juta penonton di bioskop, wajar saja Pengabdi Setan yang merupakan remake dari film sebelumnya di tahun 80an ini dinobatkan jadi film horror terbaik di ajang penghargaan Festifal Film Indonesia 2017 kemarin. Dengan segala plot twist yang ada, dan adegan-adegan mencekamnya, Joko Anwar, sang sutradara rasanya memang pantas mendapatkan penghargaan atas karyanya. 

 

Despacito, most heard in 2017 

Tak hanya bagi pecinta musik, siapapun pasti pernah mendengar lagu yang berjudul Despacito diputar di radio-radio tanah air. Lagu yang diadaptasi dari versi latinnya ini dinyanyikan kembali oleh Justin Bieber. Mungkin, karena iramanya yang ear catchy dan JB effect, lagu ini sukses jadi lagu yang paling sering terdengar di sepanjang 2017. Setuju ? 

Wonder Women 

Dunia perfilman Hollywood memang sudah sering menghadirkan film-film berkualitas. Namun rasanya, film Wonder Women hadir di suasana yang pas, dimana isu tentang hak asasi perempuan sedang gencar-gencarnya digaungkan sepanjang tahun 2017. Dibintangi aktris cantik Gal Gadot, film ini sukses meraup keuntungan sebesar 435 juta US Dollar. Tak heran, karena terdapat pesan-pesan positif seputar girl power yang disampaikan pada film tersebut. 

 

Instagram Live

Instagram, rasanya menjadi satu sosial media paling besar yang mempengaruhi kehidupan sosial digital seluruh internet user di tanah air. Sukses mengeluarkan vitur Insta Story, yang berfungsi hampir sama seperti aplikasi Snapchat, di tahun 2017, Instagram meluncurkan vitur Instagram Live. Memungkinkan para usernya, merekam dan membagikan segala aktivitasnya secara langsung. Benar saja, vitur ini langsung jadi vitur favorit para selebriti tanah air sampai hollywood. Mari tunggu saja, kejutan apa lagi yang akan dihadirkan oleh Instagram. 

 

Kahiang, putri presiden Jokowi menikah. 

Pernikahan buah hati presiden di setiap negara, rasanya pantas bila disebut sebagai royal wedding. Tahun 2017, putri presiden Indonesia Joko Widodo, Kahiyang Ayu melangsungkan pernikahan bersama Bobby Nasution. Pesta pernikahan berjalan dengan sederhana, mengikuti ritual adat daerah Jawa dan Batak. Sangat sederhana, jauh dari kata glamor, justru lebih menunjukkan tema nasionalis yang mungkin banyak orang harapkan dari buah hati seorang pemimpin negara. Dan yang penting, memancarkan cinta dari dua orang anak manusia yang sudah siap menjadi pasangan suami istri. 

 

“La La Land”

Film “La La Land” memecahkan rekor dengan membawa pulang 7 piala Goldel Globes dan 5 piala Oscar, termasuk untuk sutradara terbaik, dan pemeran perempuan terbaik. Dengan jalan cerita yang tak terduga, film musikal yang menuntut Emma Stone dan Ryan Gosling berakting sambil menari dan bernyanyi ini berhasil membuat para movie mania terhanyut dan jatuh cinta. 

 

Terkuaknya pelecehan seksual di hollywood

Produser film peraih piala Oscar, Harvey Weinstein, dilaporkan sering lakukan pelecehan seksual. Dan korbannya ternyata tidak sedikit. Harvey ternyata sering melakukan pelecehan seksual kepada para aktris muda di awal karier mereka. Sudah merasa geram dan tak mau tinggal diam, akhirnya dua aktris cantik Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow yang juga pernah hampir menjadi korban, beberkan rahasia tersebut ke media lewat The New York Times. Tak hanya itu, aktor pemenang Oscar, Kevin Spacey terungkap ke publik bahwa dirinya mencoba melecehkan aktor Hollywood lain bernama Anthony Rapp. Terakhir, ada fotografer fashion Terry Richardson. Skandal pelecehan seksual yang bergulir di Hollywood, nampaknya ikut mengejar fotografer kenamaan ini. Sudah bertahun-tahun ia dikenal sebagai predator dengan kamera. Well, semenjak terkuaknya kasus Harvey Weinsten, semakin banyak aktris hollywood yang tak lagi takut untuk melaporkan segala bentuk pelecehan seksual yang pernah menimpa mereka. 

 

 

(pic : Getty Images)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading