Sukses

Lifestyle

Faktanya, Baduy yang Dulu Asri Kini Kotor Karena Wisatawan

Jakarta Tren wisata yang kini beralih kepada wisata memperkaya pengalaman diri, membuat arah tujuan para traveler berpindah ke tempat-tempat yang keaslian alamnya masih terjaga serta jauh dari keramaian. Demi pengalaman berharga dalam mengeksplorasi tradisi, budaya, kulinari dan interaksi sosial di wilayah setempat. Bagi sebuah tujuan wisata, keindahan serta kebersihan adalah merupakan hal yang penting. Sayangnya, masih banyak yang belum atau kurang sadar akan pentingnya poin ini. Misalnya, masih ada saja yang membuang sampah tidak pada tempatnya, Sungguh disayangkan. Pada akhirnya isu sampah menjadi faktor yang kemudian menghambat perkembangan pariwisata itu sendiri.

 

Tak perlu jauh-jauh, daerah Baduy yang kian ramai dikunjungi para wisatawan, karena identitas budaya, tradisi serta alam yang belum tersentuh oleh modernisasi, kini sudah tercemar sampah. Designer salah satu brand batik tanah air NES, Helen Dewi Kirana, sempat berwisata ke daerah Baduy, dan terkejut dengan hamparan sampah yang menghiasi berbagai sudut daerah tersebut. Helen merasa terpanggil untuk dapat berpartisipasi dalam menanggulangi masalah tersebut melalui salah satu kegiatan sosial yaitu Baduy Bersih. Dengan mengusung semangat “ Jernihkan Hati, Bersihkan Negeri”, NES mengharapkan adanya perhatian terhadap sesama masyarakat melalui PENDAR BADUY, BINAR INDONESIA, Sebuah konser yang diciptakan untuk menggerakan kepedulian untuk menjaga kebersihan, dimulai dari daerah Baduy, dan mungkin mampu diterapkan untuk semua daerah di tanah air. 

 

Kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi NES kepada negeri, dalam rangka 3 tahun berkarya. Menghadirkan berbagai koleksi kain batik yang memperkaya kekayaan kriyanusa tanah air. Sebagai pemerhati fashion, ikut melestarikan bumi tercinta pada gilirannya adalah sebuah keharusan. Apalagi karena sampah fashion adalah sampah terbesar kedua di dunia saat ini. Bila tertarik dalam gerakan Baduy Bersih oleh NES ini, bisa bergabung dengan kegiatan bersih-bersih langsung di daerah Baduy yang diadakan pada tanggal 14 Maret 2018 depan. Semuda mendaftarkan diri langsung melalui Instagram @nesbyhdk. Mari berpartisipasi untuk kebersihan Baduy, juga Indonesia!

 

(pic : Exclusive)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading