Sukses

Lifestyle

Punya Insting Kuat, 3 Zodiak Ini Selalu Hati-hati Dalam Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang dikaruniai insting oleh Tuhan. Secara harfiah, insting atau naluri adalah pola perilaku dan reaksi terhadap suatu rangsangan tertentu yang tidak dipelajari, tetapi sudah tercipta sejak lahir  dan diperoleh secara turun-temurun.

Sedangkan  pengertian secara psikologi menurut KBBI, insting merupakan daya dorong utama pada manusia bagi kelangsungan hidupnya (seperti nafsu berahi, rasa takut, dorongan untuk berkompetisi). Secara nggak sadar, dorongan ini mendorong seseorang untuk bertindak yang tepat. Ah kamu pasti sudah banyak pengalaman soal insting, bukan?

Meski dikatakan setiap makhluk hidup, sebut saja manusia, punya insting, namun, pada kenyataannya, nggak semua orang bisa menggunakannya dengan baik. Sebagian terjebak pada keraguan sehingga membuat instingnya nggak bekerja.

Konon, penggunaan insting yang baik bukan cuma dipengaruhi oleh kemampuan seseorang menepis rasa ragu. Namun, lebih dari itu, zodiak berbicara banyak soal ini. Di mana dari 12 zodiak yang ada, ada tiga zodiak di antaranya yang benar-benar memiliki insting yang baik.

Dengan instingnya tersebut, mereka mampu mengetahui baik dan buruk terhadap sesuatu. Bahkan, hal-hal yang belum pernah mereka ketahui sekali pun. Lantas, siapa sajakah mereka yang punya insting bagus? Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Gemini

Gemini adalah tipe orang dalam grup geng yang menyatukan banyak orang. Mereka kerap menggabungkan geng yang berbeda, membentuk persahabatan seumur hidup, dan banyak hal lainnya. Namun, meskipun mereka sangat ramah, mereka termasuk picky untuk menjadikan seseorang sebagai sahabatnya. Semua ini karena mereka tahu ada 'garis tipis' antara kenalan dan teman di istilah siapa yang layak mendapat waktu mereka.

Cancer

Mereka dikenal sebagai pelindung. Entah itu soal pertemanan, keluarga, atau hal penting lainnnya. Sebab, mereka menghargai setiap momen yang mereka miliki dengan orang-orang terdekat mereka. Naluri mereka berperan sebagai pengawal bagi orang-orang ini ketika orang baru tapi sudah sok dekat.

Bukan soal berapa lama sudah berteman, tapi jika mereka merasa bahwa kamu adalah orang yang baik, mereka akan melanjutkannya. Setiap rang baru akan mereka scan terlebih dahulu karena mereka pandai membaca karakter seseorang.

Virgo

Seorang Virgo tahu bahwa mereka dikenal karena berpikiran kuat, jeli, berbicara pikiran mereka, tentatif, dan cerdas atas dorongan mereka. Sifat-sifat tersebut merupakan salah satu cara mereka untuk menjalankan nalurinya.

Mereka juga dikenal suka pilih-pilih ketika berbicara dengan orang di sekitarnya, karena mereka biasanya memiliki tipikal yang suka nge-judge melalui karakter seseorang. Oleh karena itu naluri mereka cukup keren dibandingkan dengan zodiak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading