Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Obrolan Intim: Sehatkah Menggunakan Alat Bantu Seks?

Fimela.com, Jakarta Nggak banyak pasangan suami istri yang terbuka saat berbicara soal seks sehat. Apa lagi kalau sudah masuk ke ranah alat bantu seks. Atau biasa disebut sex toys. 

Alat bantu seks mungkin nggak common, terutama di kalangan dengan kebudayaan Timur. Tapi, jangan tutup mata karena sebenarnya banyak juga pasangan yang membutuhkan alat bantu saat bercinta dengan pasangannya. 

Baik perempuan, atau juga laki-laki. Setiap orang memiliki kondisinya masing-masing, lho. Pasangan A mungkin nggak butuh alat bantu apa pun, tapi kadang kesulitan untuk mencari mood yang enak untuk bermesraan. 

Bagaimana pun, alat bantu seks sudah membantu banyak pasangan untuk bisa menikmati seks meski memiliki kondisi yang kurang beruntung. Namun, sepertinya penggunaan alat bantu ini harus tetap dipikirkan kembali. Sehatkah pasangan yang menggunakan alat bantu seks? 

Dilansir dari One Medical, alat bantu seks sebenarnya memang bertujuan untuk membantu pasangan untuk bisa lebih menikmati saat-saat intim dengan pasangannya. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Kecanduan Alat Bantu Seks

Sepertinya, apa pun bisa menjadi addictive, termasuk penggunaan alat bantu seks. Dilansir dari Cosmopolitan, 30-40 persen lebih perempuan di seluruh dunia membutuhkan alat bantu seks untuk mencapai orgasme. Tanpa alat bantu, mereka sulit untuk mencapai puncak saat bercinta. 

Tapi, penggunaan alat bantu ini kalau digunakan terlalu sering bisa menyebabkan kecanduan. Artinya, saraf pada tubuhnya seperti 'mati' sehingga tak bisa mencapai puncak tanpa vibrator atau alat bantu seks lainnya. 

Ini tentu saja akan menjadi masalah, ketika pasanganmu tak ingin membawa 'teman' saat bercinta. Sementara itu, psikolog spesial terapi seks di Los Angeles, Amerika Serikat, Karen Stewart mengatakan kepada Cosmopolitan, kalau alat bantu sebenarnya memang bisa menimbulkan ketagihan pada perempuan. 

"Hampir 100 persen perempuan bisa mencapai orgasme menggunakan vibrator. Seorang pria nggak bisa melakukan apa yang bisa dilakukan vibrator, dan nggak ada orang yang bisa melakukan apa pun (untuk mengubah fakta ini). Jadi, (vibrator) memang bisa bikin ketagihan," katanya kepada Cosmopolitan. 

Hati-hati Infeksi

Penggunaan alat bantu seks, baik bagi perempuan dan laki-laki, memang bisa membawa kenikmatan. Tapi, juga ada risikonya, apa lagi kalau kamu nggak membersihkan dan merawatnya dengan baik. 

One Medical menulis, sebaiknya semua alat bantu dilapisi dengan kondom sebelum dipakai. Setelah dipakai, bersihkan dan taruh di tempat kering dan tertutup sehingga bisa mengurangi kemungkinan adanya jamur dan bakteri atau juga kuman. 

Jangan buat alat bantu seks sendiri di rumah, karena bahannya bisa melukai organ genital. Selain itu, alat bantu seks buatan sendiri nggak higienis. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading