Sukses

Lifestyle

Mengerikan, Dokter Angkat Tumor Indung Telur Seberat 59 Kg

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan berumur 38 tahun di Connecticut, Amerika Serikat, memiliki sebuah tumor besar di indung telurnya. Tumor tersebut bahkan membuat perutnya terihat sangat besar, lebih besar dari pada perut seorang ibu hamil 9 bulan. 

Pasalnya, tumor tersebut telah tumbuh hingga seberat 59 kg lebih. Dilansir dari Cosmopolitan, tumor tersebut bertambah sekitar 4,5 kg setiap minggu. 

Pada 14 Februari lalu, perempuan ini menjalani operasi. Seluruh dokter dan tim medis terkejut ketika tumor itu sudah dikeluarkan. Pasalnya, tak ada dokter yang pernah melihat tumor sebesar ini. 

Bahkan, salah satu dokter yang mengoperasi pasien ini, Dr. Vaagn Andikyan, M.D., mengatakan kalau dia sebenarnya mengira berat tumor tersebut sekitar 11 kg. 

"Tumor seberat 59 kg itu sangat jarang," katanya seperti dikutip dari Cosmopolitan. 

Operasi tersebut berjalan selama 5 jam di Danbury Hospital di Connecticut. Karena ini operasi besar dan kasusnya langka, ada 25 anggota tim medis yang ikut membantu, termasuk seorang ahli onkologi ginekologi, bedah plastik, anestesi dan jantung. 

 

Penyebab Tumor Tumbuh Sangat Cepat

Perempuan yang disebutkan identitasnya tersebut juga harus kehilangan indung telurnya yang sebelah kiri demi kesembuhannya. Selain itu, tim medis juga harus membuang kulit bagian perutnya yang berlebih lantaran tumor yang sudah sangat membesar. 

Sayangnya, dokter hingga kini masih melakukan berbagai tes dan percobaan demi menemukan penyebab tumor yang sempat bersarang di dalam perut pasien tumbuh super cepat. 

Dua minggu setelah operasi dilakukan, pasien tersebut keadaannya sudah membaik. Bahkan, dia sudah kembali bekerja. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading