Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 3 Tips Buat Kamu yang Baru Mulai Diet Mediterania

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup yang mengusung back to nature memang merupakan diet yang natural dan menyehatkan. Diet dengan prinsip dasar makan makanan yang nggak diproses memang bakal sangat membantumu menurunkan berat badan. Sekaligus membuat tubuh menjadi sehat. 

Salah satu diet dengan prinsip ini adalah diet Mediterania. Dilansir dari Alo Dokter, diet ini sebenarnya merupakan kebiasaan hidup sehat tradisional yang dilakukan orang-orang di negara berbatasan dengan Laut Mediterania. 

Mereka, memang sejak dari dulu memiliki makanan tradisional yang sangat menyehatkan. Setiap makanan yang mereka konsumsi kebanyakan adalah buah dan sayuran segar. 

Selain diyakini sebagai diet sehat yang paling natural dan nggak ribet, diet ini juga terkenal bisa membantu proses pembakaran lemak. Makanya, banyak banget cewek yang ingin kurus dengan cara sehat melakukan diet ini. 

Tapi, kamu sebagai pemula sebaiknya pelajari dulu dengan dalam apa saja prinsip, do's and dont's. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu tahu sebelum memulai diet Mediterania. 

Aturan Dasar

Ada beberapa hal yang menjadi dasar dari diet ini. Selain mengonsumsi makanan yang belum diproses, diet ini juga mengusung buah dan sayuran segar. Tapi, makanan apa yang harus selalu kamu makan, makanan apa juga yang boleh sekali-sekali saja kamu makan? 

Dilansir dari Health Line, kamu harus selalu makan buah-buahan, kacang-kacangan tanpa garam, bumbu dapur, roti, ikan, seafood, dan juga minyak zaitun. 

Kamu boleh makan sesekali telur, keju, dan yogurt. Tapi, cobalah untuk jarang-jarang makan daging merah. Terus, jangan makan gula, minuman mengandung pemanis dan gula, daging yang sudah diproses, biji-bijian yang sudah diolah, minyak yang sudah diolah, dan semua makanan yang sudah diproses. 

Minuman yang Boleh dan Harus Dihindari

Seperti diet sehat lainnya, diet Mediterania mengharuskanmu untuk minum air mineral yang banyak. Selain itu, kamu masih boleh minum red wine tapi nggak boleh lebih dari 2 gelas kecil per hari. 

Hindari minuman berpewarna, mengandung pemanis buatan dan gula tambahan, termasuk jus yang sudah dikemas. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading