Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Nonton Konser Karena Penggemar Berat atau Sekedar Gengsi?

Fimela.com, Jakarta Buat pencinta musik, mendatangi konser artis yang digemari menjadi hal yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Apalagi sekarang sudah makin banyak agensi yang berani mengajak artis luar negeri papan atas untuk mengadakan konser di Indonesia. 

Tentunya, untuk menikmati konser beberapa artis tidaklah semudah yang dibayangkan. Salah satunya adalah Anda perlu merogoh kocek yang cukup mahal untuk bisa mendatangi salah satu konser artis idaman. 

Dengan berkembangnya generasi milennials, kini mendatangi konser bukanlah hanya sebatas alasan ingin berjumpa langsung dengan sang idola. Tapi, ada beberapa diantaranya yang mengaku ingin datang semata-mata karena eksistensi dari seleb tertentu. 

Ternyata, beberapa penonton pernah mendatangi konser hanya karena gengsi. Bahkan, mereka juga tidak betul-betul tahu karakteristik ataupun lagu yang akan dibawakan oleh sang penyanyi. 

Seberapa besar penikmat konser mau merelakan uangnya demi satu buah tiket menonton sang idola? Kalau Anda sendiri, termasuk penonton yang lebih hobi menikmati konser sepenuh hati atau hanya sekedar "jangan lupa update dan insta story"? 

Suka Nonton dengan Alasan Histeria Konser

Belum tentu kalau penonton konser yang Anda lihat di beberapa instastory itu mengetahui betul lagu-lagu yang dibawakan oleh sang artis. Beberapa di antaranya bahkan mengaku kalau mereka hanya ikut-ikutan teman atau partner saja. 

Ada juga yang punya alasan kalau ambience konser itu memang memberi adrenalin yang berbeda. Walau tidak begitu suka dengan lagu yang dibawakan sang artis, bisa saja membuat mood seseorang jadi lebih happy.

Hal ini pun diungkapkan oleh Monica Wulandhari, pegawai swasta. "Iya, aku pernah diajak sama cowok aku buat nonton The Script. Jujur nggak ngerti. Tapi, lumayan buat meramaikan instastory aku." 

"Kalau aku lebih suka nonton konser karena memang benar-benar suka, sih. Yang aku kagumi dan orang belum tentu tahu. Terus, aku tipenya lebih suka nikmatin konser dari awal sampai akhir. Kalaupun mau merekam paling buat simpanan aja, memori gitu." ungkap Kresensia Kleden, pegawai swasta. 

 

Rela Bayar Mahal untuk Menonton Konser Sang Idola

Rasanya cukup disayangkan kalau menonton konser hanya karena sebatas ingin menunjukkan eksistensi atau ikut-ikutan. Hal ini malah - mungkin saja - mengganggu antusias penikmat konser yang benar-benar mengagumi sang penyanyi. 

"Yang pernah aku datangi dan bayar sendiri itu paling mahal sekitar 3 jutaan. Aku rela banget sih, worth it! Bahkan aku sampai rela antri setelah subuh supaya dapat venue di depan." ungkap Ayu Poernamaningrum, pegawai swasta. 

Ayu yang juga seorang ibu rumah tangga ini mengaku lebih suka menonton sepenuh hati di sebuah konser yang ia idolakan. Jadi terkadang tak ada waktu untuk merekam, apalagi instastory.

"Karena sangat menghayati, fanchant, nyanyi, teriak-teriak, saya lupa untuk instastory. Rasanya sayang, sudah bayar mahal tapi terganggu dengan orang-orang yang rekam pegang handphone. Ganggu pemandangan menurut aku. Kalau rekam dari handphone atau lewat instastory, sayang deh, bayar mahal. Mending nonton di YouTube." lanjut Ayu. 

Kalau Anda sendiri, termasuk penonton yang seperti apa? Yang memang hardcore dan ingin menikmati acara konser seutuhnya atau sharing via socmed is a must? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading