Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Jusuf Kalla dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Menjabat dua kali sebagai wakil presiden, Jusuf Kalla adalah Wakil Presiden Indonesia pertama yang menjabat dua kali secara tidak berturut-turut. Pertama, saat mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono periode 2004-2009, ke-dua, saat mendampingi Joko Widodo periode 2014-2019.

Lahir di Watampone, Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942, hari ini Jusuf Kalla ulang tahun yang ke-76 tahun. Pemilik nama lengkap Muhammad Jusuf Kalla ini tumbuh di lingkungan keluarga pengusaha. Bahkan, keluarganya telah memiliki bendera usaha yang terkenal.

Sejak duduk di bangku kuliah, Jusuf Kalla sudah aktif di dunia organisasi kepemudaan. Pria berdarah Bugis ini pernah menjabat sebagai Pelajar Islam Indonesia (PII) pada 1960-1964, Ketua HMI pada 1964-1966, dan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) pada 1967-1969.

Jusuf Kalla pernah menjabat sebagai CEO dari NV Hadji Kalla. Di bawah kepemimpinannya, NV Hadji Kalla nggak hanya sekadar perusahaan yang bergerak di bidang ekspor impor. Namun juga melebar ke bisnis properti, transportasi, kelapa sawit, dan peternakan udang.

Jusuf Kalla mengawali kariernya di bidang politik dengan menjabat sebagai menteri di era Abdurrahman Wahid. Namun, di era pemerintahan Megawati, Jusuf Kalla kembali dipercaya menjadi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Namun, ia mengundurkan diri karena hendak mencalonkan diri sebagai wakil presiden bersama Susilo Bambang Yudhoyono.

Sunny

Lee Soon Kyu alias Sunny meeupakan seorang penyanyi Amerika yang namanya terkenal setelah gabung dalam girl group Girls' Generation pada Agustus 2007. Lahir di California, Amerika Serikat, 15 Mei 1989, hari ini Sunny tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-29 tahun.

Nggak cuma aktif di grup, Sunny juga aktif dengan project solo seperti pengisi soundtrack, televisi variety shows, penyiar radio, dan akting musikal. Di dunia industri Korea, Sunny diketahui ponakan dari Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment. Agency yang menaungi Girls' Generation.

Birdy

Lahir di London, Inggris, 15 Mei 1996, hari ini Birdy merayakan ulang tahunnya yang ke-22 tahun. Pemilik nama lengkap Jasmine Lucilla Elizabeth Jennifer van den Bogaerde ini mengawali kariernya ketika ia memenangkan kontes Open Mic UK pada 2008. Mengalahkan 10.000 peserta, ia memenangkan kategori di bawah 18 tahun dan Grand Prize.

Kemudian, pada 2011, di usianya yang ke-14, Birdy merilis versi cover lagu Skinny Love milik Bon Iver. Lagu tersebut kemudian menjadi hits pertamanya di UK Single Chart di urutan 17. Lagu tersebut membawanya pada ketenaran hingga saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading