Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Tetap Langsing Selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang kamu nggak bisa diet selama berpuasa Ramadan? Justru, Bulan Suci ini menjadi momen yang tepat buat kamu untuk melakukan diet. Bukan cuma diet langsing, tapi diet saat Ramadan juga bisa membuatmu sehat. 

Tapi sayangnya, banyak cewek yang berat badannya justru naik selama bulan Ramadan. Nggak heran, soalnya, puasa menjadi alasan buat mereka untuk nggak olahraga. 

Tapi, meski nggak aktif bergerak harusnya nggak bakal gemuk, kan? Soalnya kamu berpuasa dan nggak makan sebanyak biasanya. 

Eh, tapi jangan salah, justru pada saat sahur dan buka puasalah kamu makan seperti orang membalas dendam. Banyak orang yang makan sedikit saat sahur karena mengantuk dan malas untuk memasak, namun makan sebanyak yang mereka mau pada saat buka puasa. 

Tentu saja ini nggak baik untuk kesehatan. Apa lagi untuk berat badan. Nah, buat kamu yang ingin melakukan diet di bulan puasa ini, ada beberapa tips yang bisa kamu jalani, dilansir dari Hallo Dokter. 

Hindari Produk Olahan

Saat menyiapkan makanan untuk sahur, biasanya kamu akan memilih makanan yang lebih praktis untuk dimasak. Seperti nugget, gorengan, dan lainnya. 

Duh, selain banyak minyaknya, makanan olahan ini sangat nggak baik untuk kesehatan. Soalnya, mengandung banyak bahan pengawet dan juga MSG.

Gula Nggak Bagus Buat Puasa?

Kenapa pada akhir bulan puasa berta badan bertambah? Solanya, kebanyakan orang mengonsumsi makanan manis yang mengandung banyak gula atau juga pemanis buatan. 

Selain gula dan makanan manis yang umum, nasi juga termasuk dalam makanan ini, lho! Nasi putih mengandung banyak gula di dalamnya. Jadi, kurangi konsumsi gula dan makanan yang mengandung gula selama puasa kalau nggak mau gemuk dan timbul penyakit. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading