Sukses

Lifestyle

Ini Ucapan Selamat Puasa Ramadan dari Barbagai Bahasa di Dunia

Fimela.com, Jakarta Tanggal 17 Mei 2018 telah ditentukan sebagai tanggal 1 Ramadan 1439 H oleh Kemeterian Agama, kemarin (15/5/2018). Nah untuk memulai awal Ramadan, ada baiknya kita saling bermaafan dan mendoakan agar ibadah puasa tahun ini berjalan dengan lancar.

Bingung mau menyampaikan ucapan selamat berpuasa ke teman atau kerabat? Tenang, berikut ini ada banyak pilihan ucapan selamat berpuasa dari berbagai bahasa di dunia. Tinggal pilih aja kamu mau pakai yang mana ya!

1. Kalau kamu mempunyai teman di Jazirah Arab, yuk ucapkan selamat berpuasa kepadanya! Ucapannya adalah Nahana Hawayin Nafsin Minnal Imsyakiyah Illal Maghribiyah.

2. Di Cina, ucapan selamat berpuasa adalah Tong Tuan Siang Siang.

3. Negara satu rumpun dengan kita, Malaysia punya ucapan selamat puasa sendiri loh, Tak santap dan tak teguk dari fajar sampai petang tiba.

4. Punya kawan muslim dari Jepang? Yuk ucapin selamat berpuasa, kalimatnya adalah Tarashukabuka Sasukana.

5. Negeri Tulip Belanda juga punya ucapan selamat berpuasa sendiri loh, Der Eaten En Drinken Van Gest Magriben.

6. Di Jerman, kalau kita ingin mengucapkan selamat berpuasa, ucapannya adalah Ein Zubuhen Nahnen Lavaren en Dahagen Zamfei Zonten.

Ucapan Selamat Puasa Ramadan

7. Muslim Prancis juga sangat antusias dalam menyambut bulan puasa kali ini. Yuk ucapkan selamat kepada mereka, Les Zanarie Nou Leboux, moun Beduque Maa'rieb Bouca Tazile.

8. Di negara Inggris, ucapan selamat berpuasa adalah Start On Dawn And Finish To Twilight.

9. Negara yang penuh dengan pasta, Italia juga mempunyai ucapan selamat berpuasa sendiri, yaitu La Balébato Nahano Nafuso Neppi Azani Magribi Di Battali.

10. Muslim Spanyol antusias sekali dalam melaksanakan puasa. Kamu yang kebetulan punya teman dari sana, ucapin selamat berpuasa deh, El Janarias Da Haros y Magribas Los Bucaños De La Tajilas.

11. Rusia yang notabene merupakan negara bersalju juga mempunyai ucapan selamat berpuasa sendiri, Ye Imsakski Nahanov Hawaya Neviski Adzanov Maghribiski.

12. Negerinya Shah Rukh Khan, India juga sangat antusias dalam merayakan bulan puasa. Ucapkan selamat berpuasa kepada mereka yuk, e Dahare Te Inume Ti Subhe Teevi Kashoree Jeung Mere Keur Aya Keur Eweuh Mah Teu Mere.

 

Penulis: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading