Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan yang Cuma Bisa Didapat Kalau Kamu Jomblo di Bulan Ramadan Ini

Fimela.com, Jakarta Jadi jomblo itu identik dengan kesendirian. Banyak yang tidak betah menjomblo karena ia merasa selalu butuh teman, baik teman ngobrol maupun teman jalan.

Ya, punya pacar memang seru sih. Ada pacar sama dengan punya partner semi-paten buat menghadapi berbagai hal yang terjadi dalam keseharian. Meski tak selalu lancar, tapi proses "tumbuh" bersama pacar itu menyenangkan.

Di momen-momen tertentu, kehadiran sosok pacar jadi teramat didambakan. Bayangan-bayangan tentang betapa bahagianya menikmati momen berdua kekasig tercinta di momen tersebut kerap kali mengganggu mereka yang jomblo.

Salah satu momen di mana bayangan kehadiran pacar itu getol menghantui adalah di bulan Ramadan yang sebentar lagi tiba ini. Kalau ada pacar, minimal buka dan sahur ada yang mengingatkan dan diingatkan secara spesial ya, Mblo?

Tapi tenang saja, tidak usah terlalu fokus memikirkan sedihnya puasa ramadan tanpa pacar. Fokus saja pada kenikmatan apa yang kamu dapat kalau kamu jomblo di Ramadan ini.

4 Keuntungan Jadi Jomblo Selama Ramadan

1. Bisa fokus ibadah tanpa bimbang soal pacar, terutama pas tarawih

Kalau punya pacar tuh, ya, tarawih lamaan dikit bawaannya gusar. Pengin cepat-cepat pulang dan main hp lagi sambil chatting sama pacar. Belum lagi kalau pake buka puasa bareng di luar, pasti tarawihnya dilupakan.

2. Puasa pun lebih tenang, tak ada tambah-tambahan dosa dari "pacaran"

Biarlah tidak ada pacar yang perhatian saat buka dan sahur, kan ada orang tua, keluarga, grup chat, atau stranger di media sosial yang pasti ramai ucapan "selamat buka puasa" atau "selama sahur". Yang jelas dan penting, jomblo saat puasa sangat membantumu menghindar dari tambahan dosa-dosa pacaran lah.

Ternyata, Jomblo Bisa Lebih Menikmati Ramadan

3. Soal menahan nafsu, tanpa pacar juga kamu terhindar dari emosi-emosi yang tak penting

Bukan cuma nafsu birahi saja yang bisa benar-benar kamu hindari saat puasa, tapi juga nafsu dari emosi-emosi tak penting seperti cemburu, kesal karena si pacar hilang tanpa kabar, atau juga karena dia melakukan sesuatu yang bikin kamu marah lainnya.

4. Lebih dekat dengan keluarga

Tanpa pacar di bulan ramadan, kamu bisa selalu memilih untuk mengisi waktu dengan keluarga. Bukankah ini justru jadi momen bagus supaya kamu bisa selalu dekat dengan mereka di bulan yang baik ini?

Jangan cuma fokus pada yang tiada, nanti kamu lupa mensyukuri dan menikmati apa yang ada. Tidak apa-apa Ramadan ini kamu jomblo, manfaatkan saja untuk beribadah. Siapa tahu, setelah ramadan ini lewat dengan baik kamu bukan cuma dapat pacar, tapi juga jodoh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading