Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Bill Paxton dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta film Hollywood, nama Bill Paxton, pasti bukan nama asing lagi di telinga. Meski sosoknya telah tiada, tapi namanya masih di kenang hingga saat ini lewat aktingnya di film-film yang ia bintangi. Sebut saja The Terminator, Apollo 13, Titanic, Vertical Limit, atau Shanghai Calling.

Lahir di Fort Worth, Texas, 17 Mei 1955, hari ini, jika masih hidup, Bill Paxton ulang tahun yang ke-62. Pemilik nama lengkap William Paxton ini merupakan putra dari seorang bisnisman. Namun, di beberapa kesempatan, ayahnya juga seorang aktor. 

Saat masih kecil, Paxton pernah terabadikan berada di kerumunan ketika Presiden John F. Kennedy dievakuasi dari Hotel Texasin Fort Worth, Texas pada pagi hari ketika pembunuhannya pada 22 November 1963. Foto-foto Paxton yang kala itu berusia 8 tahun kemudian dipajang di Museum Lantai Enam di Dealey Plaza di Dallas. Paxton lalu ikut memproduksi film Parkland, tentang pembunuhan itu.

Nggak cuma eksis sebagai aktor, Paxton juga eksis sebagai sutradara. Ia diketahui pernah menyutradarai beberapa film pendek, termasuk video musik untuk lagu baru Barnes & Barnes, Fish Heads, yang ditayangkan selama Saturday Night Live 1980-1981. 

Sejak 1975 hingga akhir hayatnya, Paxton diketahui telah membintangi lebih dari 20 judul film. Paxton meninggal dunia pada 25 Februari 2017 karena stroke. Ia meninggalkan satu istri dan dua orang anak.

Magdalena

Lahir di Jakarta, Indonesia, 17 Mei 1984, Magdalena Tan, atau yang lebih dikenal dengan Magdalena berulang tahun yang ke-33 tahun. Ia adalah seorang model, presenter dan juga aktris Indonesia. Saat masih menjadi model, ia pernah terpilih sebagai wanita paling seksi di Indonesia versi FHM edisi Agustus 2008, menggeser Luna Maya.

Lena, demikian ia akrab disapa, mengawali kariernya sebagai presenter. Lulusan Universitas Tarumanegara juga pernah membintangi beberapa sinetron, seperti Full Colour. Sejak awal kariernya, setidaknya Lena pernah tampil di tiga film. Seperti Medley (2007), Si Jago Merah (2008), Raksasa Dari Jogja (2016).

Sawarna Thamrin

Meski namanya kini kian meredup bersama dengan grup vokal yang menaunginya, Sawarna adalah penyanyi yang telah meramaikan belantika musik Indonesia. Lahir di Parepare, 17 Mei 1973, hari ini Sawarna berulang tahun yang ke-45 tahun. 

Karier bernyanyinya dimulai ketika ia seringkali memenangkan perlombaan yang akhirnya berhasil membawanya ke Jakarta hingga dipertemukan dengan grup vokal Warna. Sawarna merupakan anggota Warna formasi pertama yang bertahan hingga saat ini selepas kepergian Dea dan Nina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading