Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Menyehatkan Selama Puasa, Sayang Belum Banyak yang Tahu!

Fimela.com, Jakarta Tanpa kamu sadari, saat menjalani puasa pada hari-hari pertama tubuh melakukan banyak adaptasi atas perubahan pola makan dan jam tidur. Tidak heran jika sebagian orang akan merasa lemas, kurang bersemangat hingga beberapa gangguan kesehatan ringan. Padahal, untuk menghindarinya ada banyak kebiasaan sehat yang bisa diterapkan selama menjelang Ramadan hingga saat sudah berpuasa. Karena belum ada yang tahu, yuk share artikel ini sosial mediamu agar semua bisa ikutan baca!

Kebiasaan Bangun Pagi

Kebiasaan bangun pagi mungkin terdengar sederhana. Namun, tahukah kamu jika kebiasaan ini sangat menyehatkan? Saat bangun lebih pagi, kamu akan memiliki lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk kegiatan bermanfaat. Mulai dari olahraga ringan, meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga serta waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik sebelum beraktivitas. Kegiatan bermanfaat ini membantu mengurangi stres sehingga memberikan efek menyehatkan baik secara fisik maupun mental.

Tertawa

Saat tertawa, tubuh secara otomatis akan menurunkan hormon stres dan menaikkan sistem kekebalan tubuh. Itulah mengapa sebagian orang yang suka humor memiliki tingkat kesehatan yang lebih tinggi. Sebuah studi yang dilakukan oleh John Hopkins University Medical School juga menemukan jika tertawa bisa membantu meningkatkan performa bekerja dan lebih konsentrasi. Jadi, sudahkah kamu tertawa hari ini?

Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh dengan Metode yang Tepat

Ketika puasa, tubuh akan berhenti menerima asupan cairan selama kurang lebih 8 jam. Agar kamu bisa jagain ibadah agar tetap lancar, pastikan telah mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan metode yang tepat. Dalam rentan waktu berbuka puasa hingga sebelum tidur, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 2,5 liter air setiap harinya. Dengan begitu, tubuh bisa menyimpan persediaan cairan dalam tubuh. Kamu pun akan terhindar dari dehidrasi, biarpun harus panas-panasan seharian. 

Pilihan Makanan yang Sehat Saat Berpuasa

Pemilihan makanan saat berbuka dan sayur sebaiknya perlu diperhatikan. Hindari makanan berlemak, terlalu pedas, panas hingga berminyak. Beberapa jenis makanan tersebut berisiko memicu panas dalam stamina tubuh yang menurun. Lebih baik pilih makanan yang kaya serat, protein dan juga vitamin untuk mengembalikan energi tubuh setelah seharian beraktivitas. Makanan kaya serat dan protein juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga bisa jagain ibadah tetap lancar.

Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan

Saat beraktivitas seharian, pastinya kita akan terpapar udara panas yang mebuat tubuh berkeringat dan lembab terutama pada area yang tertutup seperti area kewanitaan. Untung aja ada panty liner dari Softex Daun Sirih yang selalu #JagainKamu. Kandungan antiseptik alami daun sirih-nya menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Jadi kamu bisa Bersih Sehat Bebas Worry selama masa puasa!

Nggak asal #JagainKamu, Softex Daun Sirih juga ajakin kamu untuk Trip Sehat Kece ke Bangkok buat 5 orang pemenang lewat #JagainKamu Competition. Caranya upload foto/video profesi yang kamu jalani di akun Instagram atau Facebook, apa yang harus kamu jagain dan usaha yang dilakukan buat jagain diri agar tetap sehat.

Gunakan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry di kolom caption. Tag akun @womenhealthypedia di Instagram atau Facebook dan 3 orang teman kamu untuk ikutan #JagainKamu. Yuk, segera share cerita #JagainKamu sebelum periodenya berakhir! Jangan lewatkan juga kesempatan dapetin diskon hingga 50% dengan reedem kode unik di Indomaret. Good luck! Info lengkap klik di sini.

 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading