Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Cuma Sekali Olahraga, 3 Gerakan Ampuh Ini Bikin Kamu Takjub

Fimela.com, Jakarta Diet merupakan sebuah perjalanan. Untuk mendapatkan tubuh indah, kamu pastinya membutuhkan waktu. Olahraga nggak bisa cuma seminggu, lalu tubh jadi super langsing, kan? 

Tapi, ternyata ada beberapa gerakan olahraga yang killer banget. Bahkan, saking bagusnya untuk kekuatan ototmu, beberapa gerakan ini hasilnya bisa kamu lihat langsung, meski baru sekali melakukannya. 

Sekali, lho! Bukan seminggu apa lagi sebulan atau 90 hari seperti workout plan lainnya. Tapi, kamu harus siap-siap karena gerakan ini nggak mudah dan sangat melelahkan. 

1. Kattlebell Swing

Gerakan ini membutuhkan sebuah kattlebell. Jangan coba-coba menggunakan beban yang nggak sanggup kamu angkat. Lebih baik, pilih 2-4 kg untuk pemula.

Gerakan ini, dilansir dari Women's Health Magazine, sangat ampuh membakar lemak di sekitar pinggul, punggung, dan lutut. Hampir seluruh bagian tubuh dilatih dan kamu bisa merasakan otot-otot menguat meski kamu baru pertama kali coba. 

 

2. Deadlifts

Olahraga angkat beban itu bagus, lho, buat cewek. Nggak, kamu nggak bakal berotot seperti Ade Ray, kok! Deadlifts ini juga cocok buat cewek yang ingin punya bokong seksi.  

Tapi, ada satu catatan yang harus kamu ingat. Jangan mengangkat beban yang nggak bisa kamu angkat. Lebih baik mulai dengan menggunakan beban yang ringan dahulu. 

3. Sumo Squat

Sumo squat atau squat dengan kaki yang terbuka lebih lebar dari bahu ini memang gerakan yang killer banget. Kamu pasti akan merasa bokong sangat pegal dan panas saat melakukannya. 

Ingat, punggung harus tetap lurus dan jangan sampai arched atau melengkung. Soalnya, posisi yang salah ini bisa menimbulkan cedera. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading