Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-4, 19 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta Puasa Ramadan sudah memasuki hari ke-4, apakah ibadahmu berjalan dengan lancar? Nah biar pelaksanaan ibadah Ramadan lancar, jangan lupa untuk mengecek jadwal sholat, imsakiyah, dan berbuka puasa ya. Hal ini tentunya membantumu mencegah tertinggal waktu sholat dan kelancaran berpuasa tentunya.

Namun sebelum melihat jadwal sholat, imsakiyah dan dan berbuka puasa, kamu harus tahu, kalau ternyata tak semua orang yang berpuasa Ramadan itu melaksanakan ibadah wajib ini dengan rentang waktu yang sama.

Ya, disebagian belahaan bumi, Ramadan tiba di saat musim panas yang membuat siang hari menjadi lebih panjang. Sedangkan di belhan bumi lain, Ramadan jatuh di waktu musim dingin, di mana siang hari menjadi lebih singkat.

Nah, perbedaan waktu dan musim ini yang membuat sebagian negara di belahan dunia memiliki waktu berpuasa lebih pendek dan lebih panjang. Di Chili menjadi negara yang memiliki waktu berpuasa paling pendek, hanya 10 jam. Begitu juga dengan Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan, yang rata-rata memiliki panjang waktu berpuasa selama 11 jam.

Di Indonesia sendiri, kita menjalani puasa hingga 14 jam. Namun itu bukanlah halangan ya jika dilakukan dengan niat menjalani ibadah puasa yang kuat. Nah, biar ibadah Ramadanmu lancar, berikut ini adalah jadwal sholat, imsakiyah, dan buka puasa Ramadan 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading