Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Yang Dicari dari Sosok Pria Idaman, Masih Soal Tampang?

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya tentu punya kriteria tertentu dalam memiliki pasangan hidup. Namun, kebanyakan orang seringnya menomorsatukan tampang atau penampilan ketika memilih seseorang saat mencari pendamping hidupnya.

Ya, meski tak semua orang melakukannya, tapi coba deh kamu lihat realita disekelilingmu, dan coba tanyakan kepada temanmu, hal apa membuat mereka tertarik pada seseorang.

Terkait hal tersebut Bintang.com pun mencoba menanyakan kepada para perempuan dari berbagai latar belakang usia dan profesi, apakah mereka mendahulukan kriteria penampilan saat menentukan pasangan?

Jawabannya? Ternyata meski ada, namun tak banyak perempuan yang menggunakan kriteria tampang atau penampilan sebagai bahan pertimbangan mereka untuk memutuskan memilih seorang pria untuk jadi pasangannya.

Alasannya beragam, merurut para perempuan penampilan bukanlah sebuah hal yang menjamin cocok atau tidaknya hubungan yang akan dijalani, "Kalau cari pasangan cuma dari penampilan kayaknya salah banget deh. Masih ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan buat memutuskan seseorang itu cocok atau nggak jadi pasangan kita," - Talita, Karyawan Swasta.

Kriteria Laki-laki yang Diidamkan Perempuan

Ngomong-ngomong soal pasangan, ternyata kriteria lain yang diidamkan banyak perempuan adalah laki-laki yang mau dan memiliki pengertian besar terhadap pasangannya. "Saya bukan makhluk sempurna, jadi butuh laki-laki pengertian yang mau memahami kurang dan lebihnya diri saya. Juga yang mau sama-sama berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan bersama," - Yenny, Freelancer.

Selain itu, yang membuat seorang perempuaan yakin saat memilih seorang laki-laki adalah saat mereka mampu menyakinkan wanitanya, jika ia adalah lelaki yang tepat untuk dijadikan pendamping hidup, dan akan saling melengkapi satu sama lain dalam berbagai hal.

"Nggak dipungkiri kalau perempuan itu butuh pengakuan dari pasangannya. Melibatkan kita (perempuan) dalam setiap pegambilan keputusan, mau itu kecil atau besar, itu sudah jadi salah satu tanda kalau dia memang yakin untuk menjadikan kita partner dalam hidupnya," - Regina Novanda, Editor.

Pria Jenaka Jadi Incaran

Bukan tampang, nyatanya ada banyak perempuan yang lebih memilih laki-laki humoris dibanding yang punya wajah tampan. Alasannya? Menurut mereka, laki-aki humoris itu bisa membuat mereka lebih santai dan menyenangkan ketika menjalani hidup bersama.

"Saya pribadi, tertarik pada pria yang memiliki pengetahuan yang luas, apalagi tentang bidang yang saya sukai dan tentunya ia berselera humor tinggi," - Putu Emira, Editor.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading