Editor Says: Bikin Orang Tua Bahagia Itu Nggak Susah

Lanny Kusumastuti20 Mei 2018, 12:28 WIB
[Bintang] Buka Puasa

Bintang.com, Jakarta Menginjak usia dewasa, sudah berapa banyak kamu membahagiakan orang tua? Memang sih berapa kali pun kita mencoba membahagiakan mereka, semua itu tak akan pernah cukup untuk membalas kasih sayang dan perjuangan keduanya membesarkan anak-anaknya.

Meski begitu, bukan berarti apa yang kita lakukan sia-sia. Perlu kamu tahu, ternyata sekecil apapun hal yang kita lakukan untuk membahagiakan orang tua, itu berarti besar untuk mereka.

[Bintang] Keluarga
Orang tua akan selalu memberikan apa yang mereka miliki untukmu. (Sumber Foto: Pixabay)

Di usia yang terbilang cukup dewasa ini, saya baru menyadari hal itu. Saya baru saja merasakan betapa kerasnya perjuangan orang tua untuk merawat dan membesarkan saya. Lebih menyesalnya, saya baru tahu jika mereka begitu menyayangi saja, dan mencoba membahagiakan saya begitu keras.

Terdengar keterlaluan memang. Terlebih abru-baru ini saya merasa begtu sesak, saat melihat teman-teman saya berkisah tentang rasa kehilangan orang tua yang begitu mereka sayangi. Saya juga menyesak, tentang kisah teman-teman saya yang memiliki begitu banyak kenangan dan kedekatan yang luar biasa dengan orang tuanya.

Karena hal itu, dengan kemampuan yang saya miliki, kini saya sangat berusaha untuk bisa membahagiakan kedua orang tua. Mencoba memberikan yang terbaik yang saya bisa lakukan, agar mereka bisa terus tersenyum.

Cara Paling Mudah Bahagiakan Orang Tua

[Bintang] Keluarga
Orang tua akan selalu memberikan apa yang mereka miliki untukmu. (Sumber Foto: Pixabay)

Biacara soal membahagiakan orang tua, akhir-akhir ini saya pun menyadari jika membuat mereka senang bukanlah hal yang sulit. Tak melulu harus soal emmenuhi permintaan mereka, melakukan hal kecil untuk mereka pun rupanya benar-benar bisa membuat mereka senang.

Pertama, yang bisa kamu lakukan untuk mmebahagiakan orang tua dengan mudah adalah memberikan sebagian waktumu untuk mereka. Semakin dewasa waktu yang kamu berikan untuk mereka itu makin sedikit.

Tanpa kamu sadari, hal itu oun membuat mereka merasa rindu. Ya, cobalah tanyakan kepada orang tua kamu tentang hal ini. Meski tak mengakui, cobalah lihat matanya dan kamu akan menemukan kebahagiaan dirinya saat bisa bersamamu.

Hal Kecil akan Buat Mereka Bahagia

[Bintang] Keluarga
Orang tua akan berusaha keras membahagiakan anaknya. (Sumber Foto: Pixabay)

Cara mudah lain yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan orang tuamu adalah dengan hal-hal kecil seperti menyiapkan makan malam untuk mereka. Apalagi kalau kamu bisa membuatnya sendiri dan langsung menghidangkannya kepada orang tuamu.

Sleain itu, sering-seringlah ajak mereka berbincang, karena di dalam hati mereka juga sangat ingin mengetahui dirimu, apa yang kamu lalui, kesusahan apa yang sedang kamu alami, dan sebagainya.

Banyaklah berbagi waktu dengan orang tuamu, karena mereka kamu bisa berdiri hari ini, menjadi sosok hebat yang selalu dibanggakannya di manapun orang tuamu berada. 

Lanjutkan Membaca ↓