Sukses

Lifestyle

Resep Menu Sahur Ayam Goreng Kemiri Gurih

Fimela.com, Jakarta Ada banyak pilihan makanan untuk disantap saat sahur selama bulan Ramadan atau bulan puasa. Salah satu jenis makanan yang bisa bikin kita kenyang dan bikin kita punya banyak cadangan energi adalah daging termasuk daging ayam.

Olahan makanan ayam yang cukup pas untuk menu sahur kita adalah ayam goreng. Tapi kali ini agak beda karena kita akan membuat ayam goreng kemiri gurih. Cara membuatnya tidak ribet. Simak cara membuat ayam goreng kemiri gurih yang dilansir dari Vemale.

Bahan yang disiapkan

5 potong daging ayam

Minyak goreng (secukupnya)

2 lembar daun jeruk

1 lembar daun salam

1 batang serai (memarkan)

2 cm jahe (memarkan)

Bumbu Halus

5 siung bawang putih

1 sdt ketumbar

Merica (secukupnya)

3 butir kemiri

3 cm kunyit

Garam (secukupnya)

Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Gula (secukupnya)

Cara Membuat

1. Cuci daging ayam sampai bersih lalu tiriskan. Lalu haluskan bumbu dan siapkan semua bahan. Gongso bumbu halus hingga harum (tidak perlu memakai minyak goreng).

2. Tuang sedikit air ke dalam bumbu, masukkan daging ayam. Aduk rata. Tambahkan daun jeruk, daun salam, batang serau dan jahe ke dalam wajan. Masak daging ayam sampai matang dan bumbu meresap serta air asat.

3. Angkat ayam yang sudah matang, tiriskan. Siapkan wajan, beri minyak goreng secukupnya. Goreng ayam dengan api sedang sampai berwarna kecokelatan.

4. Angkat ayam goreng yang sudah matang, sajikan bersama sambal bawang, sambal kecap dan lalapan.

Ayam Goreng Kemiri Gurih siap dihidangkan untuk santap sahur kamu bersama keluarga, porsinya pasti bakal bikin kenyang. Masih ada sejumlah resep menu sahur yang akan disajikan selama bulan puasa atau Ramadan 1439 H ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading