Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah, dan Buka Puasa Hari ke-6, 21 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta “Wah” nggak terasa puasa sudah memasuki hari ke-6 hari ini, Senin, 21 Mei 2018. Apa saja yang sudah kamu hadapi hari ini? Ya, pertanyaan tersebut rasanya pantas sekali untuk ditanyakan apalagi hari ini adalah hari Senin, hari yang buat kebanyakan masyarakat Indonesia langsung bete bareng-bareng. Setelah dua hari merasakan hari libur, maka hari ini kembali pada kehidupan nyata.

Kemacetan, menyelesaikan tugas-tugas dari dosen atau pun bos, semuanya harus tetap maksimal meskipun tengah berpuasa. Eits, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan nggak kerja. Setiap tahun puasa di bulan Ramadan, harusnya selalu ada perubahan, perubahan yang lebih baik.

Jangan hanya berfokus pada menjaga rasa lapar, tapi juga emosi, mata dan mulut karena puasa memang bukan sekadar menahan nafsu makan atau pun minum, bukan? Supaya seharian puasa kuat, kamu harus pilih menu-menu saat buka puasa atau pun saat sahur, hindari memakan gorengan atau pun minuman tak menyehatkan.

Nah, kalau itu adalah solusi supaya nggak lemas saat berpuasa, lalu bagaimana supaya tetap semangat kerja saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan? Nggak ada salahnya untuk mendengarkan musik lho. Dilansir dari Lifehack.org, Senin (21/5/2018), mendengarkan music dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja.

Ada beberapa jenis musik yang bisa kamu dengarkan, musik empowering dengan dentuman bass dapat membuat kamu lebih berenergi dalam bekerja, sementara musik instrumental ambiens yang konstan dapat membantu kamu lebih cepat bekerja. Lalu lagu-lagu Mozart dapat meningkatkan memori dan semangat belajar. Kalau sudah fokus kerja, jangan sampai lupa jadwal sholat, Imsakiyah, dan buka puasa ya… Untuk jadwal lengkapnya kamu bisa lihat di bawah ini nih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading