Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah, dan Buka Puasa Hari ke-7, 22 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta Nggak terasa sudah puasa hari ke-7 aja, sepertinya baru kemarin rebut-ribut soal kemunculan hilal untuk menentukan awal Ramadan 2018. Kamu termasuk orang yang suka mantengin perkembangan soal hilal? Pembicaraan hilal memang tak hanya terbatas pada topik perbincangan yang serius.

Di dunia maya, kamu yang aktif di media sosial pasti paham banget bagaimana hebohnya masyarakat dunia maya ketika Kementerian Agama tengah melakukan sidang Isbat. Tak melulu soal hasil sidang Isbat, tapi banyak netizen juga yang menyebarkan meme kocak soal hilal. Ya, biasalah meme tersebut pasti dihubung-hubungkan dengan jodoh yang belum kelihatan.

Bagi umat Islam sidang Isbat untuk melihat hilal supaya bisa diketahui kapan awal bulan Ramadan tentunya sangat penting. Dari situ juga kita akan mengetahui jadwal-jadwal lainnya, seperti jadwal imsakiyah, buka puasa, sholat. Nah, buat yang nggak mau ketinggalan jadwal tersebut, simak jadwal imsakiyah Ramadan 2018 di bawah ini.

Kalau menghitung hari sepertinya Ramadan 2018 memang masih lama, tapi nggak ada salahnya untuk dinikmati setiap harinya. Karena ini adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, jadi setiap harinya harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Perbanyak doa, dan memohon ampunan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, baik di dunia atau pun di akhirat.

Jalan lupa selain berpuasa, bulan Ramadan juga akan semakin sempurna jika kamu melakukan beberapa kegiatan positif, seperti membaca Al-Quran, mencoba beberapa resep makanan untuk berbuka puasa, membaca buku, bergotong royong membersihkan rumah dan nggak boleh kelewatan adalah berolahraga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading