Obrolan Intim: Ternyata Ini 3 Trik Aman Bercinta di Bulan Ramadan

Gadis Abdul22 Mei 2018, 18:05 WIB
[Bintang] Obrolan Intim: Ternyata Ini 3 Trik Aman Bercinta di Bulan Ramadan

Bintang.com, Jakarta Membicarakan soal bercinta atau berhubungan seks atau berhubungan badan bagi pasangan suami-istri tentulah sangat wajar. Saat sudah berumah tangga, bercinta bukanlah persoalan nafsu belaka, tapi bercinta menjadi sebuah kebutuhan yang memang harus dipenuhi. Selain itu bercinta juga memiliki banyak manfaat.

Dilansir dari Mail Online, para peneliti telah menemukan sejumlah alasan bagi setiap pasangan untuk lebih rajin melakukan hubungan badan. Bercinta memang dikenal bermanfaat untuk kesehatan dan ketahanan fisik seseorang, dan selain itu seks juga dapat membuat seseorang tidur lebih nyenyak serta merendahkan tingkat stress.

Para peneliti dari Universitas Wilkes, Pennsylvania, menemukan bahwa berhubungan seks setidaknya tiga kali dalam seminggu dapat meningkatkan ketahanan tubuh seseorang hingga 30 persen. Tak hanya itu, lebih sering berhubungan badan juga ternyata berpengaruh pada kesehatan jantung.

[Bintang] Obrolan Intim: Ternyata Ini 3 Trik Aman Bercinta di Bulan Ramadan
Supaya bulan puasa di bulan Ramadan-nya nggak batal, ini ada 5 trik aman bercinta yang harus dipahami suami-istri. (Ilustrasi: iStockphoto)

Para peneliti di New England, Massachusettes menemukan bahwa pria di umu 50 tahun yang melakukan hubungan seks setidaknya seminggu dua kali dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 45 persen. Lalu bagaimana jika bercintanya di bulan Ramadan? Ada beberapa trik aman, seperti dilansir dari Islamqa.

1. Semua karena Ibadah

Waktu yang terbaik melakukan hubungan seks di bulan Ramadan adalah saat malam hari. Bagi suami istri, berhubungan seks di malam hari termasuk ke dalam ibadah. Lakukanlah karena kalian berdua sama-sama mau dan menganggap hal tersebut adalah bagian dari ibadah, maka kalian pun pasti akan menikmatinya.

2. Jangan Terlalu Lama

Saat berpuasa kamu membutuhkan tenaga yang lebih banyak, jadi lakukanlah dengan cepat supaya tenaga kamu tak habis usai bercinta. Kalian berdua harus saling memahami jika durasi seks saat bulan Ramadan memang harus diubah.

Apalagi usai berhubungan seks kalian harus melakukan mandi besar. Pilih waktu yang tepat untuk bercinta, supaya setelah itu kamu tidak merasa malas untuk mandi besar. Kalau kedinginan, nggak ada salahnya untuk mandi air hangat.

3. Jangan Pernah Memaksa

[Bintang] Obrolan Intim: Ternyata Ini 3 Trik Aman Bercinta di Bulan Ramadan
Supaya bulan puasa di bulan Ramadan-nya nggak batal, ini ada 5 trik aman bercinta yang harus dipahami suami-istri. (Ilustrasi: iStockphoto)

Kekuatan fisik mu dan pasanganmu tentunya berbeda, jadi kalian harus saling mengerti jika kemungkinan si dia memang tengah tidak kuat untuk berhubungan seks. Tenang, kan masih ada hari lain, lagi pula saat bulan puasa baik kamu atau pun dia harus sadar kalau fisik kalian itu sangat menentukan kuat tidaknya berpuasa selama seharian penuh.

Jadi, tak ada salahnya sebelum bercinta kamu bertanya kepada pasangan apakah ia siap atau tidak. Dan hargai apa pun jawabannya. Karena salah satu tips hubungan suami-istri yang langgeng adalah saling mengerti, bukan?

Lanjutkan Membaca ↓