Diet Sukses: Sontek Gaya Hidup Perempuan Langsing yang Patut Ditiru

Lanny Kusumastuti22 Mei 2018, 13:25 WIB
[Bintang] Diet Sukses

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh langsing dan indah adalah impian semua perempuan, namun sayang hal itu tak bisa dimiliki dengan mudah. Apalagi kalau kamu menjalani gaya hidup yang tak sehat.

Ngomong-ngomong soal punya tubuh langsing, pernah nggak sih kamu merasa iri saat melihat tubuh temanmu yang langsing dan badannya segitu-gitu saja, padahal makannya nggak kalah banyak dari kamu?

Tips diet dan langsing (iStockphoto)
Ilustrasi diet dan langsing (iStockphoto)

Rasanya bikin jengkel ya, tapi kamu harus cari tahu apa yang membuat mereka tetap bisa memiliki tubuh sehat dan langsing, karena sebenarnya semua itu nggak ada yang cuma-cuma dan didapatkan dengan instan.

Nah berikut ini adalah lima hal yang banyak dijalani dan ditanamkan pada diri perempuan-perempuan langsing, yang juga jadi cara mereka tetap bisa mempertahankan tubuh indahnya, seperti dilansir dari laman Women's Health.

1. Makan dengan Perlahan

Makan secara perlahan akan membuatmu lebih cepat kenyang. Cara ini bisa kamu lakukan saat berkumpul dengan teman-temanmu, karena biasanya saat makan bersama teman kamu nggak akan sadar berapa banyak makanan yang sudah masuk ke perutmu.

2. Nggak Ada Makanan Jahat

[Bintang] Ilustrasi Makan
Ilustrasi (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Prinsip ini harus kamu pegang, karena saat kamu menganggap makanan seperti burger itu jahat dan nggak baik dikonsumsi, kamu justru akan terus kepikiran dan terobsesi untuk menyantapnya.

3. Tak Ada Hari Spesial

kalau kamu menjadikan hari ulang tahun sebagai hari spesial di mana kamu bisa makan sepuasnya itu tak tepat. Mereka yang nggak pernah diet dan tetap punya tubuh langsing menjadikan semua hari biasa saja, makan makanan secukupnya tanpa ada pengecualian.

4. Tidur Cukup

Waktu tidur (iStock)
Ilustrasi waktu tidur (iStockphoto)

Kalau kamu bisa memenuhi kebutuhan waktu tidur, nggak usah diet lagi. Kurang tidur bisa mengganggu sistem hormonal dan bikin nafsu makan meningkat.

5. Hindari Diet Soda

Meski minuman diet soda disebut tak memengaruhi berat badan, kenyataannya minuman tersebut justru akan merangsang rasa lapar dan menyebabkan berat badan bertambah.

Lanjutkan Membaca ↓