Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 3 Karbohidrat Ini Pantang Dimakan Pada Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Jika sedang menjalankan program diet, pastinya harus mengatur pola makan yang lebih baik dan juga harus memilah milih makanan apa yang bagus untuk program dietnya. Dan tentunya yang harus dihindari untuk pelaku diet yaitu mengurangi asupan karbohidrat.

Mengkonsumsi karbohidrat secara berlebih nyatanya bisa membuat kalori menumpuk, apalagi jika mengkonsumi karbohidrat di malam hari, jangan berharap cepat langsing, kalori malah akan menumpuk lebih banyak.

Jika kamu sebagai pelaku diet, kamu harus tahu macam karbohidrat apa yang semestinya kamu kurangi kadar porsinya. Masih boleh mengkonsumsi namun dalam takaran yang diharuskan dan tidak dikomsumsi lagi ketika malam hari.

Agar dietmu sukses dan berhasil mencapai berat badan dan tubuh ideal yang kamu inginkan, sebaiknya 3 macam karbohidrat ini wajib kamu hindari untuk dikonsumsi pada malam hari.

1. Nasi

Karena memiliki rasa yang cukup manis, nasi memiliki kadar gula yang lumayan tinggi. Untuk seseorang yang sedang menjalankan diet, sangat tidak disarankan memakan nasi di malam hari, akan lebih baik nasi dikonsumsi jika siang hari dengan takaran yang sudah ditentukan.

2. Mi

Selain nasi, mi juga menjadi salah satu karbohidrat yang kurang baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Terlalu banyak memakan mi pun bisa membuat badan menjadi cepat gemu, apalagi kalori yang terkandung dari mi jauh lebih banyak dari nasi.

Jangan sampai kamu memakai mi di malam hari, sebenarnya, pagi, siang atau sore pun tidak diperbolehkan makan mi dalam waktu diet. Jadi, jika kamu masih dalam program diet, jangan coba-coba makan mi, ya.

3. Roti tawar putih

Dalam masa program diet, roti tawar putih memang sesekali bisa dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Namun jangan terlalu sering, sebab kalori yang terkandung dalam roti tawar putih cukup banyak dan kurang baik jika terlalu sering dijadikan sarapan pagi.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengganti roti tawar putih dengan roti gandum yang lebih ringan kalori dan memiliki serat lebih banyak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading