Sukses

Lifestyle

Hemat Banget, Pantas Saja Jika 3 Zodiak Ini Jarang Ikut Bukber

Fimela.com, Jakarta Ramadan dan bukber atau buka puasa bersama adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Keberadaan Ramadan dan bukber sendiri seperti sudah menjadi hukum sebab akibat dalam kehidupan sosial selama sebulan penuh.

Buka puasa bersama biasanya diadakan oleh kelompok pertemanan. Terutama pada kelompok pertemanan yang sudah lama nggak aktif. Entah karena berbeda lingkungan atau keterbatasan jarak dan waktu. Kita semua tahu jika saat bukber, otomatis akan ada sejumlah uang yang dikeluarkan untuk membayar makanan.

Besar atau kecil biaya yang dikeluarkan saat bukber mungkin relatif, tapi bagaimana pun juga, ada pengeluaran yang terjadi. Mungkin awalnya terasa ringan, namun jika dhitung-hitung lagi, jika setiap akhir pekan kamu buka puasa di luar rumah, pasti akan terasa juga kalau dompet semakin menipis.

Hal ini tentu menjadi perhitungan sendiri buat beberapa orang. Terutama bagi orang-orang yang mengusung konsep hemat dalam kehidupan finansialnya. Apakah kamu salah satu orang yang hemat dalam hidup ini?

Konon, tingkat hemat seseorang besar dipengaruhi oleh zodiaknya. Dan dari 12 zodiak yang ada, tiga zodiak di antaranya adalah zodiak yang hemat banget. Mereka ada di posisi teratas untuk urusan hidup hemat. Bahkan kadang jadi terlihat pelit gitu.

Siapa sajakah mereka? Dihimpun dari Your Tango, berikut ulasannya.

Taurus

Taurus dapat digambarkan sebagai zodiak pelit atau penabung serius. Ketika mereka ingin menghabiskan uang untuk sesuatu, mereka menghabiskan banyak waktu untuk menimbang-nimbang. Mereka akan melihat segala sesuatu dari dua sudut biar nggak terjadi penyesalan di kemudian hari.

Jadi, tampaknya tepat jika kamu ingin mengatakan Taurus nggak pernah membuang uangnya untuk siapa pun atau apa pun. Taurus juga dikenal sebagai seseorang yang membenci memberi hutang pada orang lain.

Ketika kamu pergi bioskop atau makan malam bersamanya, kemungkinan besar mereka akan meminta kamu untuk membayar sendiri-sendiri, daripada salah satu dari kalian membayari lebih dulu. Taurus jelas sangat sadar akan uangnya.

Virgo

Virgo merupakan zodiak yang berhemat dengan uangnya, tetapi untuk alasan yang sama sekali berbeda. Virgo sering dianggap sebagai pelit, apalagi ketika menyangkut uangnya. Mereka bakal khawatir banget.

Mereka nggak cuma harus tahu ke mana uangnya pergi, tetapi mereka juga harus menyimpan catatan dari setiap sen yang dihabiskannya. Mungkin itu bagus, tapi mereka melakukannya terlalu jauh. 

Capricorn

Capricorn adalah role model dalam urusan pengendalian diri, tetapi mereka kadang mengambil kendali terlalu jauh. Soal uang, misalnya. Mereka percaya bahwa membelanjakan terlalu banyak uang adalah cara untuk memamerkan status, terutama di sekitar orang-orang yang status ekonominya di bawah mereka.

Bahkan, terkadang Capricorn cenderung merendahkannya dan membuat mereka jadi pribadi yang menjijikan. Mereka tampak pelit ketika ia menolak untuk pergi makan malam karena alasan boros.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading