Bedanya si Jomblo dengan yang Punya Pacar dalam Menjalani Puasa Ramadan

fitriandiani25 Mei 2018, 08:25 WIB
Ilustrasi Relationship Female

Bintang.com, Jakarta Seminggu menjalani ibadah puasa Ramadan, semoga kalian masih dalam keadaan prima lahir batin ya, Girls! Bulan yang istimewa ini bakalan tambah istimewa kalau kita menjalaninya bersama orang terkasih, seperti pacar. Eh, yang jomblo jangan sedih.

Meski kamu jomblo, bulan Ramadan tetap terasa kok istimewanya. Istimewa kesendiriannya. Hehe. Kebiasaan menjalani puasa antara yang jomblo sama yang punya pacar tentu berbeda.

Keberadaan pacar memang seringkali dikambinghitamkan sebagai penyebab batalnya puasa, padahal sih tergantung pribadinya masing-masing dalam memaknai Ramadan serta kehadiran si pacar. Kalau orangnya positif sih, ada pacar justru jadi penyemangat.

Menjadi jomblo saat puasa pun tidak selalu menyenangkan. Lagipula ujian saat puasa kan tak selalu berasal dari pacar. Melihat teman-teman seserusan sama pacarnya sementara kamu jomblo juga ujian, lho.

Selain itu, ada beberapa hal yang membedakan para jomblo dengan yang punya pacar saat menjalani puasa nih. Apa saja? Simak di bawah ini!

2 of 3

Bedanya Para Jomblo dengan yang Punya Pacar Saat Puasa Ramadan

Ilustrasi Relationship Female
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

Mau Sahur

Yang punya pacar: tiap sahur ada yang ngucapin selamat sahur walau cuma lewat ponsel.

Yang jomblo: tiap sahur yang ngucapin selamat sahur anak-anak komplek yang keliling bangunin orang sambil mukul bedug dan teriak-teriak.

 

Lagi Puasa

Yang punya pacar: janjian buka puasa bareng.

Yang jomblo: cari informasi di masjid mana yang ada buka puasa bareng dan takjil gratis.

3 of 3

Bedanya Para Jomblo dengan yang Punya Pacar Saat Puasa Ramadan

Ilustrasi Relationship Couple Moeslem
Ilustrasi relationship. (Foto: freepik.com)

Menjelang Magrib

Yang punya pacar: chatting ngomongin lagi siapin makanan buat buka puasa nanti.

Yang jomblo: mojok kelaparan nunggu magrib.

 

Menjelang lebaran

Yang punya pacar: "Sayang, nanti malam takbiran ke sana yuk. Kayaknya ramai deh ada pesta kembang api, deh."

Yang jomblo: "Malam takbiran jualan kembang api aja deh, ah, biar ramai."

 

Kamu termasuk si jomblo yang mengalaminya atau tidak di Ramadan kali ini? Yang sabar, ya! Ibadah saja yang rajin, semoga tahun depan puasa Ramadan kamu sudah punya pendamping. Pendamping hidup. Asyik!

Lanjutkan Membaca ↓
Kalau kamu ingin hubungan yang sehat, pacaran sama tiga zodiak ini. (Sumber foto:
11M Ago

Kalau kamu ingin hubungan yang sehat, pacaran sama empat zodiak ini.

Selengkapnya
Kalau kamu ingin hubungan yang sehat, pacaran sama tiga zodiak ini. (Sumber foto:
Sosok Dilan di masa itu sepertinya memang idola wanita. Dengan kemeja kotak-kotak yang berukuran lebih besar dari tubuhnya, potongan rambut yang seperti itu dan pastinya motor tua andalannya. Gimana, kamu naksir juga kan? (Instagram)
11M Ago

Karakter cowok dalam film yang bikin para cewek mupeng pengin punya pacar kayak mereka.

Selengkapnya
Sosok Dilan di masa itu sepertinya memang idola wanita. Dengan kemeja kotak-kotak yang berukuran lebih besar dari tubuhnya, potongan rambut yang seperti itu dan pastinya motor tua andalannya. Gimana, kamu naksir juga kan? (Instagram)
Harus terjebak di rumah karena hujan? Tenang, banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan supaya enggak bosan. Apa saja?
11M Ago

Kenapa kamu bisa sakit usai kehujanan?

Selengkapnya
Harus terjebak di rumah karena hujan? Tenang, banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan supaya enggak bosan. Apa saja?
Diputusin karena pacarnya mau amputasi kaki, wanita ini malah melamarnya.
11M Ago

Diputusin karena pacarnya mau amputasi kaki, wanita ini malah melamarnya.

Selengkapnya
Diputusin karena pacarnya mau amputasi kaki, wanita ini malah melamarnya.
Jadi perbincangan banyak orang, akun Instagram Mina Basaran banyak yang palsu. (Foto: Zona Cero)
11M Ago

Jadi perbincangan banyak orang, akun Instagram Mina Basaran banyak yang palsu.

Selengkapnya
Jadi perbincangan banyak orang, akun Instagram Mina Basaran banyak yang palsu. (Foto: Zona Cero)